5 Jenis Bumbu Dapur yang Juga Berkhasiat Sebagai Obat – FAJAR health
Herbal

5 Jenis Bumbu Dapur yang Juga Berkhasiat Sebagai Obat

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Alam menyediakan begitu banyak manfaat bagi manusia, salah satunya bumbu dapur.

Selain memberikan cita rasa pada makan yang kita konsumsi, bumbu dapur juga sangat berkhasiat menyehatkan tubuh, meski terkadang tidak kita sadari.

Berikut beberapa manfaat konsumsi bumbu dapur terhadap beberapa jenis masalah kesehatan seperti diambil dari laman Vox Nature:

1. Mendorong metabolisme
Biji moster atau mustar (mustard) dapat membantu membakar lemak tubuh lebih cepat. Disebutkan bahwa hanya dengan mengkonsumsi satu sendok teh biji moster, dapat membantu Anda mendapatkan energi ekstra yang dibutuhkan.

2. Gangguan pencernaan
Jahe, siapa sih yang tidak tahu tanaman ini. Selain dapat meredakan inflamasi dan mual, sifat anti bakteri yang ditawarkannya juga sangat baik untuk menyingkirkan toksin dan sisa makan dari pencernaan. Konsumsi minuman berbahan jahe sudah cukup untuk mendapatkan manfaat yang Anda butuhkan.

3. Nyeri sendi
Bawang putih, superfood yang satu ini luar biasa saktinya. Untuk meredekan nyeri sendi yang mengganggu, cukup diatasi dengan olesan bawang putih dibantu dengan pijatan. Cara lainnya adalah dengan mengkonsumsi 2 sampai 3 siung bawah putih mentah setiap harinya.

4. Detoksifikasi
Untuk membersihkan liver dari toksin, gunakan rosemary. Bumbu dapur yang satu ini menawarkan sifat antifungal, antivirus dan antibakteri yang kuat. Gunakan rosemary pada menu harian.

5. Mendorong sistem kekebalan tubuh
Cucuminin yang terdapat pada kunyit tidak hanya menawarkan sifat antiinflamasi namun antioksidan. Antioksidan berfusingsi untuk memastikan bahwa seluruh fungsi tubuh bekerja sebagaimana mestinya. Tambahkan satu sendok teh bubuk kunyit pada susu atau minum kesukaan Anda atau pada masakan favorit Anda.

*** Like page Facebook FAJAR Health untuk berita menarik ter-update lainnya ***

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top