8 Manfaat Sehat Baking Soda yang Harus Anda Coba Sendiri – FAJAR health
Tips

8 Manfaat Sehat Baking Soda yang Harus Anda Coba Sendiri

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Baking soda atau sodium bikarbonat adalah salah satu bahan paling serba bisa yang mungkin ada di dunia ini.

Selain digunakan untuk mengembangkan bahan makanan, baking soda juga dapat digunakan sebagai produk pembersih dan mengatasi berbagai macam masalah kesehatan.

Apa saja itu, berikut beberapa manfaat baking soda yang perlu Anda ketahui:

1. Mengatasi jerawat
Punya masalah dengan jerawat, gak usah khawatir. Baking soda dapat membantu Anda mengatasinya. Campurkan baking soda dengan sedikit air. Aduk hingga membentuk pasta dan oleskan pada jerawat membandel.

2. Memutihkan gigi
Campurkan baking soda dengan hidrogen peroksida. Gigi yang menguning dapat kembali mendapatkan warna alaminya. Jangan gunakan terlalu sering karena dapat merusak enamel gigi. Cukup satu kali dalam seminggu.

3. Menyegarkan napas
Punya masalah dengan bau mulut, hanya dengan menyikat gigi tidak akan membantu Anda. Larutkan baking soda dalam segelas air minum. Kumur mulut Anda dengan larutan yang berkhasiat membunuh bakteri penyebab bau tak sedap ini.

4. Melembutkan kulit
Jika kulit tangan dan kaki Anda kering, campuran baking soda, air dan sabut dapat memberikan hidrasi yang dibutuhkan kulit. Campuran ini juga dapat menghilangkan bau tak sedap pada tangan usai makan makanan tertentu.

5. Menjaga kesehatan rambut
Sampo dan kondisioner tidaklah sehebat yang Anda lihat pada video promosi iklan mereka. Produk rambut ini menggunakan bahan kimia yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit kepala sekaligus rambut Anda. Gunakan baking soda sebagai pengganti sampo dan kondisioner untuk manfaatnya. Namun ingat, lakukan hanya satu kali dalam sebulan karena kadar pH baking soda terbilang tinggi.

6. Menyingkirkan bau badan
Sabun biasa tidak mampu mengatasi masalah bau badan Anda? Coba mandi dengan air yang telah dicampur dengan baking soda (menggunakan bath tub lebih baik). Lakukan satu kali dalam seminggu.

7. Membuat perangkat makan dan masak jadi lebih kinclong
Singkirkan minyak yang menempel pada perangkat makan dan masak anda dengan campuran sesendok teh baking soda dan air. Anda akan takjut dengan hasilnya.

8. Membersihkan kuku
Campurkan baking soda dan air dengan komposisi 3:1. Oleskan kombinasi ini pada kuku untuk kuku yang lebih bersih dan sehat.

(ruf/fajar)

*** Like page Facebook FAJAR Health untuk berita menarik ter-update lainnya ***

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top