5 Alasan Mengapa Anda Harus Makan Jeroan – FAJAR health
Healthy Foods

5 Alasan Mengapa Anda Harus Makan Jeroan

Photo source: idememasak.com

FAJAR HEALTH – Mendengar kata jeroan Anda mungkin langsung memikirkan aneka masakan seperti soto babat, gulai kambing, sate usus dan ampela, serta beberapa lainnya.

Namun makanan berbasis jeroan seringkali dikonotasikan dengan dampak negatif yang disebabkan dari mengkonsumsinya, seperti kolesterol tinggi, gangguan janin pada ibu hamil, asam urat, masalah jerawat dan sebagainya.

Kendati bermasalah bagi sebagian orang, namun konsumsi jeroan bagi mereka yang tidak memiliki pantangan justru menguntungkan. Berikut seperti diambil dari Authority Nutrition:

1. Mengenyangkan
Mengkonsumsi jeroan dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama berkat kandungan protein yang ditawarkannya. Kenyang lebih lama dapat menghindarkan Anda dari kebiasaan mengemil.

2. Mendorong metabolisme tubuh
Konsumsi jeroan juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang sangat baik untuk mengurangi lemak berlebih.

3. Membantu pembentukan massa otot
Seperti disebutkan di atas, jeroan adalah sumber protein tinggi. Salah satu fungsi dari protein adalah untuk membentuk massa otot dan menjaga kekencangannya.

4. Menyehatkan otak dan liver
Jeroan juga kaya akan kolin yang merupakan nutrien penting bagi otak, otot dan liver. Perlu diketahui, kolin adalah salah satu nutrien yang jarang didapat orang dari konsumsi makanan lain.

5. Ramah kantong
Karena tidak sepopuler daging, jeroan dapat dibeli dengan harga yang murah.

Sekedar mengingatkan kembali, bagi mereka yang memilki kondisi tertentu seperti asam urat, kolesterol tinggi dan sedang hamil, konsumsi jeroan tidak dianjurkan.(ruf/fajar)

*** Like page Facebook FAJAR Health untuk berita menarik ter-update lainnya ***

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top