Masukan Ini ke Dalam Lubang Kloset, Bau Tak Sedap Hilang! – FAJAR health
Tips

Masukan Ini ke Dalam Lubang Kloset, Bau Tak Sedap Hilang!

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Membersihkan kamar mandi, dalam hal ini kloset adalah salah satu pekerjaan rumah yang paling tidak menyenangkan, padahal kloset adalah salah satu bagian kamar mandi yang paling sering di gunakan.

Malas membersihkan kloset tentunya dapat berdampak pada berkumpulnya bakteri dan kuman yang bertanggungjawab atas bau tidak sedap.

Sebab itu membersihkan kloset secara rutin menjadi hal yang teramat penting untuk dilakukan. Terkait hal itu, artikel ini akan membantu Anda bagaimana cara meracik sendiri cairan pewangi kloset yang membuat Anda betah berlama-lama saat sibuk dengan “panggilan alam” Anda.

Berikut yang Anda butuhkan seperti diambil dari Fit Hacker:

Bahan-bahan:

60 ml perasan jus lemon
160 gram baking soda
1/2 sendok teh cuka
1 sendok makan hidrogen peroksida (kadar 3 persen, dijual di apotik)
20 tetes minyak aroma terapi (anda bisa memilih sendir aromanya)

Cara membuat:

Pertama-tama, campurkan baking soda dan lemon dalam baskom kecil. Lalu di baskom lainnya campurkan cuka dan hidrogen peroksida. Setelah itu, masukan campuran cuka dan hidrogen peroksida dikit demi sedikit pada campuran baking soda dan lemon. Kalau sudah, masukan minyak aroma terapi kedalamnya.

Setelah ini, dengan bantuan sendok, buat beberapa butir pengharum ini (setengah bola) dan letakan di atas kertas untuk dikeringkan. Biasanya butuh 4 jam untuk mengering. Setelah itu, simpan wadah kedap udara. Cemplungkan satu butir pewangi buatan Anda ini setiap kali kloset mulai mengeluarkan bau mengganggu.

(ruf/fajar)

*** Like page Facebook FAJAR Health untuk berita menarik ter-update lainnya ***

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top