Manfaat Pepaya Fermentasi dan Cara Membuatnya – FAJAR health
Healthy Foods

Manfaat Pepaya Fermentasi dan Cara Membuatnya

Photo source: Natural Healing Magazine

FAJAR HEALTH – Pepaya adalah buah tropis yang kaya akan nutrien penting seperti vitamin A, C dan potasium. Mengandung antioksidan dan enzim bernama papain, konsumsi pepaya dipercaya berkhasiat mengatasi beberapa masalah kesehatan.

Menurut sebuah artikel dari Natural Healing Magazine, Khasiat pepaya ini akan jauh lebih kuat jika dikonsumsi setelah melewati proses fermentasi.

Adapun beberapa manfaat konsumsi pepaya muda fermentasi adalah seperti melawan radikal bebas, menurunkan gula darah, menurunkan resiko penyakit kardivaskuler dan gangguan saraf, inflmasi hingga oksidatif stress.

Ingin merasakan manfaat pepaya fermentasi, lakukan beberapa step di bawah ini:

– Kupas pepaya muda dan buang bijinya. Setelah itu, buat potongan seperti yang Anda lihat di gambar dan masukan ke dalam mangkuk.

– Masukan segelas air garam ke dalam mangkuk. Setelah itu, tutup mangkuk dengan kain bersih dan biarkan selama satu minggu.

– Setelah 7 hari, pindahkan potongan pepaya muda tersebut ke dalam wadah toples kaca bersih dan biarkan lagi selama satu minggu.

Cara mengkonsumsi:

Konsumsi pepaya fermentasi ini tiga kali dalam (setiap habis makan) dan barengi dengan konsumsi air yang banyak. Konsumsi setiap hari dan rasakan perubahannya.

*** Like page Facebook FAJAR Health untuk berita menarik ter-update lainnya ***

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top