6 Tips Lancarkan Peredaran Darah yang Harus Anda Coba – FAJAR health
News Update

6 Tips Lancarkan Peredaran Darah yang Harus Anda Coba

Photo source: healthy.neo-citizen.com

FAJAR HEALTH – Sirkulasi darah yang buruk dapat berdampak luas pada kesehatan. Penyebab utamanya adalah kadar kolesterol tinggi, kurang serat, terlalu banyak makan makanan asin dan kurang konsumsi air.

Namun untungnya, kondisi ini bukan tanpa solusi. Perlu disadari bahwa sirkulasi darah buruk dapat diatasi dengan beberapa gerakan tubuh. Sebab itu, menjadi sosok yang aktif, sangat dianjurkan untuk mengatasi kondisi yang satu ini.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan seperti diambil dari Fit Hacker:

1. Melemaskan otot
Dengan melakukan gerakan pemanasan di pagi, khususnya di area kaki, dapat membantu Anda memperlancar sirkulasi darah.

2. Latihan sendi
Dalam posisi berdiri, cobalah untuk berdiri dengan bertumpu pada jari kaki dan turunkan tumit perlahan. Pastikan Anda merasakan pergerakan pada otot kaki dalan lakukan setidaknya 10 kali.

3. Olahraga leher
Lemaskan leher dan gerakan kepala ke kiri dan kekanan dan hitung hingga 10. Lalu tundukan kepala ke bawah hingga dagu menyentuh dada.

4. Jalan kaki
Jalan kaki adalah salah satu yang terbaik untuk mengatasi kondisi ini. Dengan berjalan kaki, maka akan mendorong kontraksi dan melemaskan otot dan baik untuk menstimulasi proses pemompaan darah.

5. Berenang
Dengan berenang, maka setiap otot dalam tubuh akan dilibatkan, ini sangat baik untuk menstimulasi kelancaran aliran darah.

6. Bersepeda dan berdansa
Dua hal ini dapat membantu Anda meningkatkan aliran darah pada bagian bawah tubuh. Semakin sering dilakukan semakin baik

(ruf/fajar)

*** Like page Facebook FAJAR Health untuk berita menarik ter-update lainnya ***

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top