5 Manfaat Garam yang Gak Ada Hubungannya dengan Memasak – FAJAR health
News Update

5 Manfaat Garam yang Gak Ada Hubungannya dengan Memasak

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Garam adalah salah satu bumbu dapur yang sudah sejak dahulu kala digunakan manusia untuk menyedapkan rasa hidangan yang mereka masak.

Namun tidak terbatas pada itu, garam ternyata menawarkan fungsi yang cukup luas dan mungkin tidak pernah Anda sadari sebelumnya, tentunya selain manfaatnya untuk meredakan sakit gigi mengganggu.

Berikut ini fungsi garam selain bumbu dapur seperti diambil dari Fit Hacker:

1. Mencegah penyebaran semut
Anda seringkali menemukan aktifitas semut hampir disetiap sudut rumah Anda? Tebarkan sedikit garam pada area di mana Anda seringkali menemukannya.

2. Pembersih bahan logam
Anda memiliki dekorasi berbahan logam seperti, perak, tembaga atau kuningan yang menghitam atau berubah warna? Campurkan garam dan cuka apel dalam satu wadah, dan gunakan kain untuk mengembalikan warna alami pajangan kesayangan itu.

3. Pembersih bak cuci piring
Warna bak cuci piring Anda terlihat kucel atau kusam akibat akumulasi minyak? Gunakan campuran garam dan air hangat untuk mengembalikannya pada kondisi semula.

4. membuat kulit terlihat lebih muda
Jika Anda memiliki bath tub di rumah, Anda dapat memanfaatkan kombinasi garam, minyak lavender esensial dan air hangat yang selain berguna menyingkirkan kotoran menempel namun juga berkhasiat meremajakan kulit.

5. Bermanfaat untuk cucian
Beberapa bahan baju dapat menyusut sehabis di cuci dan dikeringkan di bawah terik matahari. Jika Anda mengalami hal ini, tambahakan garam dalam cucian Anda. Garam juga berguna membuatnya jauh lebih bersih dan terasa lembut dikulit.

(ruf/fajar)

*** Like page Facebook FAJAR Health untuk berita menarik ter-update lainnya ***

https://www.facebook.com/FajarHealth

loading...

Most Popular

To Top