Payudara Kiri Anda Lebih Besar dari yang Kanan? Ini Penyebabnya – FAJAR health
News Update

Payudara Kiri Anda Lebih Besar dari yang Kanan? Ini Penyebabnya

Photo source: alloy.com

FAJAR HEALTH – Ukuran dada wanita tidak selalu diciptakan setara. Tidak sedikit wanita di dunia ini memiliki ukuran buah dada yang agak lebih besar dari dada lainnya.

“Dada wanita masing-masing menunjukan respon yang berbeda terhadap hormon estrogen selama masa puber,” kata kontributor Women’s Health, Keri Peterson, M.D.

Apakah hal ini perlu diwaspadai? Sekedar informasi bahwa sekitar 65 persen wanita dengan dada asimetri, memiliki ukuran dada kiri yang lebih besar jika dibandingkan bagian kanan.

Penyebabnya, menurut sebuah studi peneliti Turki, adalah dikarenakan oleh hipersensititas dari sistem daya tahan tubuh yang tinggi ditunjukan oleh bagian kiri tubuh wanita.

Faktor ini kemudian mempengaruhi hormon estrogen yang salah satu fungsinya adalah mengontrol ukuran dan bentuk buah dada.

Kondisi ini hanya perlu diwaspadai apa bila ukuran satu dan lainnya terpaut terlalu jauh, kata Keri.

Dalam kasus seperti itu, wanita biasanya akan menyadari adanya perubahan pada buah dadanya, seperti adanya benjolan atau tingkat kekencangan yang meningkat, sesuatu yang dapat menjadi pertanda dari infeksi, kista atau bahkan kanker payudara.(ruf/fajar)

*** Like page Facebook FAJAR Health untuk berita menarik ter-update lainnya ***

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top