5 Alasan buat Anda untuk Nyobain Terapi Hot Stone – FAJAR health
News Update

5 Alasan buat Anda untuk Nyobain Terapi Hot Stone

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Terapi hot stone adalah salah satu jenis terapi pijat yang memanfaatkan batu basalt sebagai media penyembuh dan diperkirakan berasal dari negeri China.

Dengan menyelupkannya ke dalam air panas dan diletakan pada titik-titik tertentu pada tubuh, ditambah dengan teknik pijatan, manfaat kesehatan yang ditawarkan jenis terapi ini terbilang luar biasa.

Berikut ini beberapa manfaat yang cukup untuk memberikan Anda alasan untuk mencoba terapi hot stone seperti diambil dari Medical News Today:

1. Pereda rasa sakit
Terapi hot stone telah terbukti sebagai alternatif untuk meredakan rasa sakit yang ditimbulkan oleh kondisi kesehatan seperti rematik, fibromyalgia dan penyakit autoimune lainnya.

2. Mengurangi stress
Terapi hot stone adalah salah satu cara lain untuk meredakan stress. Hal ini dibuktikan melalui beberapa studi yang menunjukan manfaatnya dalam meredakan stress dan perasaaan cemas, termasuk juga meningkatkan kesehatan kardiovaskular.

3. Meningkatkan fleksibilitas sendi
Otot yang tegang dapat menyebabkan persendian menjadi sulit dan sakit saat bergerak. Mereka dengan gangguan ini bisa memilih terapi hot stone sebagai alternatif lain jika medikasi tidak membantu menyelesaikan masalah.

4. Meredakan otot yang tegang
Otot yang tegang dan kejang dapat menyebabkan rasa sakit yang teramat sangat serta menghalangi penderitanya menjalankan aktifitas keseharian. Selain memberikan rasa relaks pada otot dan sendi, terapi ini juga membantu meredakan rasa sakit yang sebabkan otot yang kejang.

5. Tidur yang lebih lelap
Dewasa ini, semakin banyak orang yang tidak mendapatkan tidur yang berkualitas. Sebut saja beberapa faktor seperti stress, insomnia dan kesibukan sehari-hari membuat mereka kesulitan untuk mendapatkan waktu tidur yang direkomendasikan, yakni 7-8 jam setiap harinya. Anda salah satunya, tidak ada salahnya untuk meluangan sedikit waktu Anda untuk mencoba terapi ini.

(ruf/fajar)

*** Like page Facebook FAJAR Health untuk berita menarik ter-update lainnya ***

loading...

Most Popular

To Top