Alasan Mengapa Seseorang Kerap Berbicara dengan Nada Lantang – FAJAR health
News Update

Alasan Mengapa Seseorang Kerap Berbicara dengan Nada Lantang

Photo source: pixabay,com

FAJAR HEALTH – Anda pastinya sudah seringkali mendengar istilah yang mengatakan untuk “jangan pernah menilai seseorang dari penampilan luarnya.”

Ini mungkin juga berlaku pada mereka yang memiliki karakteristik suara yang menggelegar ketika berbicara dengan orang lain.

Menurut Life Hack, suara yang lantang yang dikeluarkan oleh orang dengan karakteristik seperti ini adalah untuk mengkamuflase atau menutupi karakter mereka yang sebenarnya.

Orang yang memiliki kepercayaan diri yang rendah, meski ia adalah orang asil, biasanya akan menutupinya dengan suara yang lantang dengan tujuan agar terlihat lebih superior atas lainnya.

Mereka dengan sifat seperti ini, biasanya bertendensi haus akan pujian atau komen positif dari orang lain di sekitarnya. Tanpa ini, mereka bisa saja merasa down atau gelisah.

Kondisi ini, menurut J.S. von Dacre, penulis asal Inggris yang juga advokat, disebabkan oleh buruknya hubungan antara anak dan orang tua,
Seperti kekurangan dukungan, kasih sayang atau perhatian di masa pertumbuhannya.

Selain itu, tekanan dari lingkungan sekitar, trauma di masa lalu, pikiran negatif dan ekspektasi yang tinggi terhadap orang lain juga bertanggungjawab atas kondisi ini.(ruf/fajar)Alasan

loading...

Most Popular

To Top