Tidur di Lantai Ternyata Bikin Sehat, Gini Penjelasannya – FAJAR health
News Update

Tidur di Lantai Ternyata Bikin Sehat, Gini Penjelasannya

Photo source: sleepsugar.com

FAJAR HEALTH – Tidur dengan kasur yang empuk dan nyaman tentunya dapat memberikan kualitas dan pengalaman tidur yang nyenyak. Namun setelah mendengar pendapat ahli yang satu ini Anda mungkin ingin mencoba tidur dengan cara yang lain.

“Kita hidup di dunia yang terlalu nyaman. Di tempat kerja kita duduk di kursi, duduk di sofa saat nonton TV dan tidur di atas kasur tebal di malam harinya. Semua itu, membuat kita ‘lembek’,” kata penulis buku Movement Matters, Katy Bowman, M.S., yang dilansir WomensHealthMag.com belum lama ini.

Berbeda jika dibandingkan jika kita tidur di atas lantai. Menurut wanita yang juga menulis buku berjudul Move Your DNA itu, tidur di atas lantai menawarkan beberapa manfaat tersendiri kepada tubuh.

Manfaat yang dimaksud adalah tidur yang lebih nyenyak dan kualitas tidur yang lebih baik. Menurut Katy, manfaatnya akan dapat dirasakan ketika Anda terbangun keesokan paginya.

“Dengan tidur tanpa bergantung pada kasur, Anda dapat memperkuat otot-otot kecil secara perlahan. Tidur dengan cara ini juga dapat memberikan tekanan pada bagian tubuh Atas. Ini seperti dipijat sepanjang malam,” ungkap Katy.(ruf/fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top