Yang Harus Anda Lakukan Saat Terjebak Dalam Momen Memalukan – FAJAR health
Tips

Yang Harus Anda Lakukan Saat Terjebak Dalam Momen Memalukan

FAJAR HEALTH – Kejadian memalukan yang kita alami di dalam kehidupan ini dapat berdampak panjang pada masa mendatang, sesuatu yang bisa terjadi pada siapapun, kapanpun dan dimanapun.

Ketika privacy Anda terlanggar, ketika Anda gagal paham atas sesuatu, ketika Anda dikritik, ketika Anda melakukan hal yang aneh dilihat dari sudut pandang orang lain adalah beberapa hal yang dapat melukai Anda secara psikologis.

Lalu apa yang seharusnya Anda lakukan agar terlepas dari ingatan yang buruk tersebut? Berikut tips dari Life Hack yang harus Anda terapkan pada diri Anda:

1. Berhenti mengingat kesalahan
Andaikan aku tidak melakukannya. Andaikan akut tidak mengatakannya. Andaikan, andaikan… Stop di sini! Mengingat momen memalukan yang Anda lakukan hanya akan membuat Anda gila dibuatnya.

Semua orang membuat kesalahan, yang harusnya Anda lakukan adalah menjadi pribadi yang fokus dan positif. Sibukan otak Anda dengan hal yang positif, niscaya Anda akan lebih mudah untuk move on.

2. Tertawakan diri Anda sendiri

Menurut sebuah studi tahun 2011, memiliki kemampuan untuk mentertawakan diri sendiri adalah tanda dari personaliti yang optimis. Ketika Anda mentertawakan diri sendiri akibat hal memalukan yang Anda lakukan, maka rasa malu yang Anda rasakan, percaya atau tidak, akan lebih kecil dibandingkan jika Anda tidak melakukannya sama sekali.

3. Tunjukan rasa malu
Rasa malu memberikan pada fisik seperti pipi atau daun telinga yang memerah. Ini bukanlah hal yang buruk. Ketika wajah Anda memerah di saat Anda melakukan kesalahan di depan orang lain, mereka Akan menyadari bahwa kesalahan yang Anda lakukan bukanlah kesengajaan. Mereka juga akan menyadari bahwa Anda adalah pribadi yang hangat.

(ruf/fajar)

*** Like page Facebook FAJAR Health untuk berita menarik ter-update lainnya ***

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top