Berburu Menu Buka Puasa di Bazar Ramadan Benhil – FAJAR health
News Update

Berburu Menu Buka Puasa di Bazar Ramadan Benhil

Aneka Masakan Padang | Photo: Makruf

FAJAR HEALTH – Bazar Ramadan Benhil sudah sejak lama menjadi destinasi bagi para pencari hidangan berbuka puasa.

Mengapa tidak, bazar tahunan yang diikuti oleh ratusan pedagang ini menawarkan begitu banyak macam menu berbuka mulai dari masakan padang, takjil, aneka roti dan berbagai masakan khas nusantara.

“Kebetulan kantor dekat sini, jadi sekalian nunggu waktu berbuka. Kenapa pilih berbuka disini karena bosen di Mall, harga disini juga lebih murah,” ujar Andiono, karyawan swasta yang datang rombongan dengan rekan kerjanya.

Adapun jenis dagangan yang populer di kalangan pembeli, menurut Ahmad Yani, pemilik stand aneka gorengan, adalah gorengan seperti risoles, bakwan dan kroket.

“Di stand saya ini paling laku aneka gorengan, harga 2000 per buahnya, kalau yang lain kurang (laku),” ungkapnya.

Aneka Gorengan | Photo: Makruf

Selain aneka gorengan, bubur kampiun sepertinya bisa dibilang menjadi pilihan utama para pemburu takjil yang memadati Bazaar yang terletak di Jakarta Pusat ini.

“Dibandingkan kolak, bubur kampiun lebih laku, sehari bisa jual 60 gelas tapi kalau ramai bisa sampai 80 gelas. Satu gelasnya seharga 10 ribu,” kata Ibu Ubay yang fokus mendagangkan aneka takjil.

Aneka Takjil | Photo: Makruf

Selain aneka gorengan dan takjil, stand masakan padang juga terlihat ramai dikunjungi para pengunjung bazar. Apa saja yang menjadi buruan para pembeli?

“Yang paling banyak diburu itu kepala ikan kakap, Ayam Gulai Hijau dan Rendang, Harganya mulai dari 35-40 ribu rupiah, biar agak mahal tapi ketiga menu ini selalu jadi pilihan pembeli” jelas Nizam yang spesialisasi berdagang aneka masakan khas Padang.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, lokasi bazar kali ini dipindahkan dari pinggiran jalan ke lahan kosong yang akan dijadikan lokasi Benhil Center. Alasan pemindahan ini sendiri adalah untuk menghindari kemacetan yang selalu terjadi setiap tahunnya.

Situasi bazar sebelum relokasi | Photo: Makruf

(ruf/fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top