Sakit Hati Liat Mantan Jadian Lagi? Begini Cara Anda Move On – FAJAR health
Love

Sakit Hati Liat Mantan Jadian Lagi? Begini Cara Anda Move On

FAJAR HEALTH – Anda baru saja putus dan mantan Anda sudah punya yang baru? Haruskah Anda bersedih atau bergembira untuknya?

Pada kenyataanya, putus dari sebuah hubungan tidaklah pernah semudah Anda membalikan telapak tangan, akan ada begitu banyak penyesalan di dalamnya.

Namun berlarut di dalam penyesalan tersebut hanya akan merugikan diri Anda baik secara psikologis maupun secara fisik.

Ingin move on dari mantan tapi kok rasanya sulit? Berikut tips dari Life Hack yang perlu Anda bentuk di dalam pikiran Anda:

1. Jangan pernah merendahkan diri Anda sendiri
Jangan sesekali Anda beranggapan bahwa diri Anda lebih rendah dari pasangan baru mantan kekasih atau istri Anda. Anggap bahwa pengganti Anda tidak lebih menarik, pintar atau ganteng/cantik dari Anda. Sadarilah bahwa hubungan itu gagal karena Anda dan dia tidak kompatibel.

2. Hubungan lama tidak berlalu begitu saja
Anda mungkin berpikir bahwa ketika ia bersama dengan pasangan barunya, maka gambaran tentang diri Anda akan luntur dari ingatannya, layaknya hujan yang menghapus lukisan yang basah. Anda harus sadari bahwa pria atau wanita itu bukan pengganti Anda, kalian adalah orang yang berbeda dan antara Anda dan mantan Anda berbagi memori yang sama.

3. Dia tidak menang
Meski ia terlebih dahulu mendapatkan pasangan, itu tidak berarti bahwa Anda kalah dan ia pemenangnya. Ini bukan soal menang atau kalah, bukan soal seberapa cepat Anda atau dia membangun hubungan baru. Jangan biarkan hal ini mengganggu Anda.

4. Cari hobi yang menyenangkan
Sibukan diri Anda, cari hobi yang membuat hati Anda menjadi lebih bergairah. Dengan begitu, maka kepercayaan diri Anda yang hilang akan kembali terbentuk. Stress dan perasaan emosional yang merundung akan terlupakan ketika pikiran dan tubuh Anda berada pada situasi yang demikian.

5. Sabar dan gunakan waktu Anda untuk bangkit
Bicara move on dari mantan, orang-orang akan stress, depresi dan sakit dibuatnya, baik Anda yang mengakhiri hubunagn tersebut atau Anda yang diakhiri. Selalu ingat bahwa waktu menyembuhkan segala luka.

(ruf/fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top