Goji Berry, Superfood Ini Punya 7 Manfaat Sehat – FAJAR health
Healthy Foods

Goji Berry, Superfood Ini Punya 7 Manfaat Sehat

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Goji berry, buah yang masuk dalam kategori superfood ini telah digunakan sejak 2000 tahun lalu dalam pengobatan tradisional China.

Juga dikanal dengan nama wolfberry, buah ini banyak ditemukan di kawasan Asia ini, tumbuh subur pada area semak belukar.

Buah berwarna merah-jingga terang yang menawarkan rasa manis dan sedikit asam ini dapat dikonsumsi dalam keadaan mentah, dimasak atau yang sudah dikeringkan.

Selain rasanya yang lezat ini, goji berry juga ternyata menawarkan begitu banyak manfaat sehat. Berikut beberapa manfaat konsumsi goji berry seperti diambil dari Life Hack:

1. Menyehatkan mata
Mengandung zeaxanthin, konsumsi buah ini berkhasiat meningkatkan kesehatan indera pengelihatan Anda. Bahkan konsumsi suplemen goji berry selama 90 hari, menurut penelitian di Swiss, dapat menurunkan resiko seseorang terkena degenerasi makular, kondisi dimana penderitanya kehilang pengelihatan sentral matanya.

2. Mencegah kanker
Menurut studi yang dilakukan Life Sciences, konsumsi goji berri dapat menolong Anda untuk memerangi penyebaran sel kanker.

3. Meningkatkan kesehatan tubuh
Studi yang dilakukan peneliti dari Phoenix, AS, membuktikan bahwa mengkonsumsi jus goji berry sangat membantu dalam meningkatkan performa dan kesehatan tubuh juga fungsi gastrointestinal.

4. Bermanfaat untuk penderita diabetes
Berkat kada glisemik yang rendah, buah ini sangat pas untuk dijadikan camilan bagi penderita diabetes, karna tidak akan mempengaruhi tekanan darah sang penderita, malahan justru berkhasiat menurunkan.

5. Menyehatkan kulit
Kaya akan antioksidan, goji berry juga bermanfaat untuk mencegah kerusakan pada sel kulit.

6. Meningkatkan kesuburan
Tidak hanya melindungi dari sinar ultra violet, konsumsi goji berry juga disebut berkhasiat untuk meningkatkan kadar testosteron, yang mana baik untuk meningkatkan kesuburan.

7. Menurunkan berat badan
Meski rasanya manis, namun buah ini justru tinggi akan serat dan rendah akan kalori. Sudah bisa Anda tebak bukan, serat akan membuat Anda merasa mudah kenyang dan kalori yang rendah tidak akan memberikan dampak berarti pada berat badan Anda.

(ruf/fajar)

*** Like page Facebook FAJAR Health untuk berita menarik ter-update lainnya ***

https://www.facebook.com/FajarHealth

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top