Makan Ini Dua Kali Dalam Seminggu, Resiko Kematian Anda Meningkat Dua Kali Lipat – FAJAR health
Warning

Makan Ini Dua Kali Dalam Seminggu, Resiko Kematian Anda Meningkat Dua Kali Lipat

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Bukanlah hal yang mengejutkan bahwa konsumsi French fries itu tidak memberikan manfaat kesehatan bagi mereka yang mengkonsumsinya.

Malahan menurut studi terbaru, konsumsi kentang goreng ini, setidaknya dua kali dalam seminggu, dapat meningkatkan resiko kematian seseorang.

Berdasarkan data dari 4.400 pria dan wanita berusia antara 45 hingga 79 tahun yang dianalisa studi dari American Journal of Clinical Nutrition, ditemukan pada akhir studi yang berjalan 8 tahun tersebut, 236 partisipan di antaranya telah meninggal dunia.

Para peneliti menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi kentang goreng, lebih dari dua kali dalam seminggu, dapat meningkatkan resiko kematian mereka hingga dua kali lipat.

Mereka juga menemukan bahwa resiko kematian ini tidak berlaku pada mereka yang gemar mengkonsumsi kentang putih seperti mashed potatoes (kentang tumbuk) dan salad kentang.

Justru menurut temuan itu, kentang putih menawarkan lebih banyak serat, mikronutrien dan vitamin yang mampu mengimbangi kadar glisemik mereka yang tinggi.

Penelitian lanjutan masih akan diperlukan sebelum para peneliti akhirnya memutuskan bahwa konsumsi makanan yang mengandung lemak dan garam ini benar-benar bertanggungjawab atas peningkatan resiko kematian pada manusia.(ruf/fajar)

Sumber: Men’s Health

*** Like page Facebook FAJAR Health untuk berita menarik ter-update lainnya ***

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top