Akibat Stress, Gigi Demi Moore Sampai Copot, Begini Penjelasan Ahli – FAJAR health
News Update

Akibat Stress, Gigi Demi Moore Sampai Copot, Begini Penjelasan Ahli

Photo: NBC

FAJAR HEALTH – Anda mungkin sudah menyadari bahwa stress mampu memicu kerontokan pada rambut dan menyebabkan beberapa penyakit lainnya.

Namun bagaimana dengan gigi? Mampukah stress menyebabkan kerontokan pada gigi seperti halnya rambut?

Hal itu ternyata bukanlah hal yang mustahil, seperti yang diungkap artis Hollywood Demi Moore belum lama ini.

“Gigi depan ku copot. Inginnya sih bilang itu gara-gara maen skateboard atau hal lain biar keliatan keren, namun aku bepikir, ini adalah hal yang seharusnya di-share, karena aku pikir, setelah penyakit jantung, stress adalah salah satu penyebab kematian tertinggi di Amerika,” katanya dalam acara talk show Jimmy Falon.

Saat bersama Jimmi Fallon | Photo: NBC Universal

Lalu bagaimana dengan pendapat ahli tentang hal ini? Well, beberapa dokter gigi dan pakar kesehatan sepakat bahwa apa yang terjadi pada Mantan istri Bruce Willis itu sebagai hal yang langka, namun bisa saja terjadi.

Dr. Matthew Messina, pembicara bagi American Dental Association membenarkan bahwa kondisi tersebut bisa saja dipicu oleh stress. Namun, menekankan bahwa hal itu tidak terjadi hanya dalam semalam.

“Hal ini tidak terjadi secara instan. Orang-orang tidak seharusnya beranggapan gara-gara stress gigi mereka akan copot begitu saja,” katanya seperti dikutip dari Mail Online (14/6/2017).

Dr. Messina mengungkapkan bahwa penyebab utama dari periodontal, nama penyakit tersebut, pada orang dewasa adalah memang disebabkan oleh stress.

Ia juga menyebutkan bahwa kondisi ini sebenarnya dapat diatasi apabila mereka yang dilanda stress mampu mengendalikan tingkat stress itu seminimal mungkin. Kebiasaan seperti menggertakan gigi juga bertanggungjawab atas kondisi ini.(ruf/fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top