Jenis Makanan dan Minuman yang Sangat Direkomendasikan untuk Penderita Diabetes – FAJAR health
Healthy Foods

Jenis Makanan dan Minuman yang Sangat Direkomendasikan untuk Penderita Diabetes

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Anda mungkin pernah mendengar bagaimana brokoli disebut-sebut sebagai superfood-nya mereka yang menderita diabetes.

Namun tahukah Anda, bahwa ada beberapa jenis makanan yang juga sangat direkomendasikan bagi penderita penyakit gula ini?

Berikut beberapa jenis makanan yang sangat direkomendasikan bagi penderita diabetes menurut pakar gizi Dr. Sarah Brewer seperti diambil dari Mail Online:

1. Kacang almond
Dengan mengkonsumsi segenggam kacang alamond setiap harinya, Anda dapat mengurangi resiko terkena serangan jantung dan stroke, penyakit yang sering dikaitkan dengan penderita diabetes.

2. Coklat
Konsumsi dark chocolate juga diklaim berkhasiat dalam menurunkan resistensi insulin pada penderita diabetes. Ekstrak kokoa ini juga disebut mampu menurunkan kadar glukosa dalam darah.

3. Alpukat
Hampir mirip dengan kacang almond, konsumsi alpukat dapat membantu tubuh untuk menurunkan kolesterol jahat yang merupakan pemicu komplikasi pada penderita diabetes seperti penyakit jantung dan stroke.

4. kayu manis
Penggunaan kayu manis dalam makanan, dipercaya mampu meningkatkan sekresi insulin dari sel tubuh, membanut penderita diabetes menurunkan kadar gula darahnya, khususnya pada penderita diabetes tipe 2.

5. Sweet potato
Sweet potato atau ketela rambat sangat kaya akan serat yang mampu memperlambat penyerapan karbohidrat dan kolesterol. Sangat bak untuk mengontrol glukosa dan keseimbangan kolesterol di dalam darah.

6. Anggur merah (minuman)
Anggur merah terkenal sebagai sumber antioksidan, dalam hal ini resveratrol. Antioksidan ini dapat meningkatkan resistensi insulin dan menurunkan kadar insulin pada diabetes tipe 2
Wine – especially red wine – is a rich source of antioxidants such as resveratrol. This can improve insulin resistance and decrease high insulin levels in type 2 diabetics.

7. Teh hijau dan putih
Konsumsi teh, khususnya teh hijau dan putih, sangat baik untuk meningkatkan sensitivitas insulin.

loading...

Most Popular

To Top