Studi Inggris: Tidak Mengkonsumsi Kafein? Anda Rugi – FAJAR health
Healthy Drink

Studi Inggris: Tidak Mengkonsumsi Kafein? Anda Rugi

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Seringkali disalahkan atas kecemasan, frekuensi buang air yang sering dan gangguan tidur, studi terbaru ini membantah semua tuduhan yng diarahkan kepada kafein.

Menurut studi yang dilakukan oleh pakar diet terkemuka Inggris Dr. Carrie Ruxton, kafein yang dapat ditemukan pada teh, kopi dan beberapa minuman lain, selain aman untuk wanita hamil dan anak-anak, bermanfaat untuk mendorong baik performa mental juga fisik mereka yang mengkonsumsinya.

“kenyataannya mereka yang tidak meminum teh atau kopi bisa justru melewatkan kesempatan untuk merasakan manfaat dari zat yang mereka miliki,” kata Dr. Ruxton seperti dikutip dari Mail Online.

“Minum teh adalah cara yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan akan kafein karena kandungan kafeinnya hanya setengah dari yang ditawarkan kopi,” tambahnya.

Namun perlu dicatat bahwa konsumsi kafein memiliki batas aman yang bisa dikonsumsi oleh pencintanya. 400mg setiap hari atau setara dengan empat cangkir kopi atau delapan cangkir teh, tidak memberikan efek yang merusak terhadap tubuh.(ruf/fajar)

loading...

Most Popular

To Top