Ini yang Dilakukan Para Dokter Bedah Saat Operasi Tanpa Sepengetahuan Pasiennya – FAJAR health
News Update

Ini yang Dilakukan Para Dokter Bedah Saat Operasi Tanpa Sepengetahuan Pasiennya

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Tahukah Anda apa yang dilakukan para ahli bedah ketika pasien berada di bawah pengaruh obat bius?

Menurut survei terbaru, seperti dilansir MensHealth (1/8/2017), para ahli bedah sangat menikmati alunan irama musik rock ketika mereka beraksi dengan pisau bedahnya.

Survei yang dilakukan oleh Spotify dan Figure 1 ini melibatkan 700 ahli bedah dari 50 negara yang berbeda. 49 persen di antaranya menyebutkan musik rock sebagai piliahan genre pilihan mereka sementara pop bereda di peringkat kedua dengan 48 persen. 43 persen lainnya memilih musik klasik.

Adakah alasan bagi mereka untuk mengoperasi pasien sambil mendengarkan musik?

“Musik menenangkan saraf dan meningkatkan moralitas staff (yang terlibat dalam operasi,” ungkap salah satu dokter bedah.

Meski sambil mendengarkan musik, dokter-dokter ini memastikan bahwa apa yang mereka dengarkan tidak sampai merusak konsentrasi yang mereka butuhkan di meja operasi.

“Biasanya kami menyalakan musik dengan volume kecil. Kami tidak akan membiarkan musik menggangu operasi kami. Kami pastikan bahwa (mendengarkan musik) tidak akan mengganu komunikasi interpersonal, itu hal yang penting. Saya juga gak mungkin melakukannya sambil menjentikan jari untuk mengikuti irama musik!” tambahnya mengakhiri.(ruf/fajar)

loading...

Most Popular

To Top