Udah Nge-gym Mati-matian namun Tanpa Hasil, Salahkan Diet Anda – FAJAR health
Healthy Foods

Udah Nge-gym Mati-matian namun Tanpa Hasil, Salahkan Diet Anda

Photo source: flowstatefeitness.com

FAJAR.CO.ID – Untuk mendapatkan tubuh yang fit dan berisi, berolahraga atau mati-matian di gym tidak akan pernah menjamin mendapatkan hasil yang Anda dambakan. Diet yang tepat adalah faktor lain yang perlu juga Anda perhatikan.

Untuk itu, diperlukan faktor penunjang yang tidak kalah pentingnya, yakni asupan makanan yang kaya akan kandungan protein, yang salah satu fungsinya membantu pembentukan massa otot pada tubuh.

Dari beberapa jenis makanan yang menawarkan protein di luar sana, beberapa di bawah ini adalah yang terbaik yang bisa Anda pilih:

1. Ikan tuna
Ikan tuna adalah makanan yang dikenal akan kandungan kalorinya yang rendah. Dalam 85 gram tuna sirip kuning, terkandung setidaknya 20 gram protein dengan 92 kalori. Ikan ini juga kaya akan vitamin K, magnesium, fosfor dan potasium. Terlebih, ikan tuna dikenal kaya akan asam lemak omega-3 yang mampu menanggulangi inflamasi.

2. Ikan kering
Dalam 28 gram ikan kering setidaknya terkandung 18 ram protein. Tidak hanya itu, ikan kering juga mengandung vitamin B12, potasium, magnesium, selenium dan beberapa nutrien lainnya.

3. Dada ayam
Bagian dada merupakan bagian tubuh ayam yang paling ramping. 85 gram daging ayam panggang tanpa kulit mampu menyediakan 27 gram protei ndan 140 kalori. Selain protein, daging ayam juga kaya akan niasin (vitamin B3), B6, selenium dan fosfor.

4. Udang
Udang adalah jenis makanan yang sehat untuk dihidangkan pada program diet Anda. Tidak hanya kaya akan protein, udang juga rendah akan kalori karbohidrat dan lemak. Dalam 85 gram udang terkandung 17 gram protein dengan 90 kalori.

5. Putih telur
Telur memiliki kandungan protein yang tinggi karena mengandung asam amino. 243 gram putih telur memberikan asupan 26 gram protein dengan 115 kalori.

(ruf/fajar)

Sumber: Authority Nutrition

loading...

Most Popular

To Top