Tetap Harmonis Meski Kurang Sesi Ranjang, Ini Rahasianya – FAJAR health
Love

Tetap Harmonis Meski Kurang Sesi Ranjang, Ini Rahasianya

Photo source: Pixabay.com

FAJAR HEALTH – Seks yang cukup, gak perlu hebat dan gak perlu sering, adalah salah satu resep untuk menjaga kebahagiaan dan kelanggengan rumah tangga.

Namun seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya usia Anda, hubungan seks Anda dan pasangan tidak lagi sesering dan seindah di awal pernikahan.

Seperti diketahui, kekurangan seks dapat menyebabkan masalah seperti menurunnya libido,resiko terkena kanker prostat hingga ketidakharmonisan dalam berumahtangga.

Namun adakah cara yang bisa ditempuh agar terhindar dari ketidakharmonisan, terlebih di saat Anda benar-benar mencintai pasangan Anda?

Berikut yang perlu Anda lakukan seperti di ambil dari Your Tango:

1. Terima perbedaan Anda dan dia
Bahkan pasangan yang paling bahagia pun tidak memiliki tingkat libido yang setara, salah satunya pasti lebih menginginkan seks lebih sering dari yang lain. Untuk ngatasi perbedaan tingkat libido, Anda harus menerima bahwa kondisi ini adalah normal, tidak ada yang salah karena memiliki keinginan yang menggebu-gebu untuk seks dan tidak ada salahnya juga karena selalu ingin melakukannya dengan orang yang tersayang.

2. Kenali masalah dan cara mengatasinya
Sudah sering disebutkan dalam beberapa artikel di Fajar Health bahwa pada suatu titik dalam kehidupan ini, pria akan menghadapi masalah dengan ereksinya. Jika Anda mengalaminya, makan jangan tunda lagi untuk memeriksakannya menyimpan masalah ini sendiri karena malu pada pasangan hanya akan menimbulkan masalah baru seperti depresi dan hilangnya rasa percaya diri.

3. Tunjukan bahwa Anda menyayanginya
Jika salah satu di antara Anda meminta dan salah satunya sedang tidak ingin melakukannya, maka tolaklah dengan cara yang tidak menyakiti. Berikan ia elusan di punggung, pijat kakinya atau coba hal intim lainnya.

4. Sayangi diri Anda sendiri
Jika Anda yang berada pada posisi menggebu-gebu dan pasangan Anda menolak untuk lantaran sedang tidak ingin melekukannya, maka puaskanlah diri Anda sendiri. Manfaatkan pelumas dan minta waktu pribadi untuk diri Anda sendiri.

5. Temui terapis
Jika situasi Anda membuat Anda stress, maka menemui terapis adalah jalan terakhir yang bisa Anda tempuh. Temui pakar kesehatan mental dan minta solusi dari permasalahan Anda.

(ruf/fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top