Warning! 5 Jenis Barang yang Pantang Digunakan Bersama Orang Lain – FAJAR health
Warning

Warning! 5 Jenis Barang yang Pantang Digunakan Bersama Orang Lain

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Anda mungkin sudah tahu bahwa beberapa barang pribadi seperti sisir, handuk atau sikat gigi sudah semestinya digunakan oleh satu orang saja dan bukan untuk digunakan oleh orang lain, bahkan orang terdekat sekalipun.

Namun tahukah Anda bahwa untuk alasan kesehatan, masih ada beberapa barang lain milik Anda yang juga tidak seharusnya Anda gunakan bersama-sama dengan orang lain?

Berikut beberapa barang yang tidak seharusnya Anda gunakan bersama seperti diambil dari BrighSide.me:

1. Lipstik dan lip gloss

Wanita kerap berbagi lipstik dan lip gloss, padahal ini bahaya. Anda tidak akan pernah tahu salah satu dari teman atau keluarga Anda menderita herpes, salah satu penyakit seksual menular yang belum ada obatnya.

2. Earphone

Setiap orang memiliki keseimbangan flora bakteri unik pada masing-masing kotoran telinganya. Jika Anda meminjamkan earphone miliki Anda ke teman Anda atau sebaliknya, ini dapat mengganggu keseimbangan tersebut dan menyebabkan infeksi telinga.

3. Aksesoris rambut

Selain sisisr, menggunakan produk seperti penjepit, pengeriting atau ikat rambut rambut bersama-sama sangatlah tidak bijak. Jamur dan kutu rambut sangat mudah menyebar melalui medium ini.

4. Deodoran

Meski deodoran memiliki sifat antibakteri, permukaan yang sudah tersentuh dengan pengguna pertama bisa menjadi tempat bersemayamnya bakteri, bakteri penyebab bau tak sedap yang sejak awal ingin Anda singkirkan.

5. Aksesoris menikur dan kosmetik

Pemotong kuku, pisau cukur dan pencabut bulu juga tidak disarankan digunakan bersamaan karena peralatan ini bisa saja memiliki bekas darah tak kasat mata pada permukaannya. Herpes dan infeksi jamur dapat menular melalui penggunaan peralatan ini. Demikian juga dengan produk pembesih wajah, massage roller dan spon khusus yang dapat menyebabkan kulit terkelupas dan jerawat.

(ruf/fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top