Gelang Ini Mampu Redakan Stress Hanya Dalam 30 Detik – FAJAR health
Tech

Gelang Ini Mampu Redakan Stress Hanya Dalam 30 Detik

Photo source: kiskstarter.com

FAJAR HEALTH – Hidup manusia tidak pernah terlepas dari yang namanya stress, baik itu masalah pekerjaan, keuangan, urusan percintaan atau penyebab lainnya.

Stress sendiri bukanlah hal yang dapat diatasi secara instan, bahkan pada satu titik, ia akan sulit untuk ditanggulangi. Untungnya, teknologi baru hadir sebagai solusi terhadap permasalahan ini

Sebuah teknologi bernama TouchPoints berbentuk gelang tangan bergetar yang dikenakan sepasang, tangan kanan dan kiri, diklaim mampu meredakan stress hanya dalam 30 detik.

“Ketika orang sedang stress, yang terjadi adalah apakah tubuh mereka masuk dalam mekanisme ‘fight’ atau ‘flight.’ Apa yang dilakukan oleh TouchPoints adalah (gelang ini) menggunakan stimulasi bilateral, sehingga getaran pada kedua sisi tubuh mengubah response fight atau flight tersebut,” kata CEO TouchPoints Vicky Mayo kepada Mashable baru-baru ini.

Teknologi bernama Bilateral Alternating Stimulation Tactile (BLAST) ini sendiri telah digunakan pada beberapa studi unutk mengatasi stress dimana subjek dari studi itu menunjukan kondisi stress yang mereda, karena penggunaan BLAST ini mengaktifkan beberapa bagian otak yang menyimpan memori indah sehingga menimbulkan efek relaksasi.

Menurut Mayo, hal pertama yang akan dirasakan pengguna saat menggunakan TouchPoints adalah sensasi pereda, seperti ketika penggunanya mengalami rasa sakit seperti sakit perut, sakit dada atau tensi pada otot yang sering dikaitkan dengan stress, hal ini yang kemudian memicu otak untuk berpikir secara logis hanya dalam hitungan deitk.

Produk ini sendiri terbagi menjadi dua, TouchPoints Basic dan TouchPoints Original. Untuk versi Original, gelang ini dapat dioptimasikan penggunaannya dengan mensinkronisasi perangkat tersebut pada Smartphone dan dibandrol diharga $240 sementara vers Basic, di angka $119 tanpa fitur smartphone.(ruf/fajar)

Sumber: MensHealth.com

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top