3 Warna Ejakulasi Ini Pertanda Ada yang Salah dengan Anda – FAJAR health
Warning

3 Warna Ejakulasi Ini Pertanda Ada yang Salah dengan Anda

photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Semen atau ejakulasi pria adalah kombinasi dari air mani dan sperma. Warnanya sendiri terbilang cukup beragam. Namun tahukah Anda bahwa warna dari ejakulasi Anda dapat menggambarkan kondisi dari kesehatan Anda sendiri?

Jika warna ejakulasi pada pria normal umumnya adalah putih atau agak keabu-abuan, terkadang kekuningan (jika belum buang air kecil sebelum seks), maka warna semen Anda, diluar dari beberapa warna di atas bisa di bilang sebagai abnormalitas dan perlu mendapatkan perhatian medis.

Berikut arti dari warna ejakulasi Anda seperti dikutip dari Express.co.uk (3/9/2017) yang wajib Anda ketahui:

1. Merah

Jika warna ejakulasi Anda berwarna merah atau pink, ini bukan pertanda baik terlebih ketika terjadi dalam waktu yang cukup lama. Hal ini dapat disebabkan oleh radang yang disebabkan oleh infeksi seksual menular atau infeksi dan kondisi kesehatan lainnya, seperti gangguan pada prostat dan dalam kasus langka adalah tanda dari hipertensi akut, pembekuan darah beku hingga kanker.

2. Kuning

Selain karna dapat disebabkan oleh tercampurnya urine sebelum seks, semen yang berwarna kuning dapat menandakan ciri dari jaundice atau penyakit kuning, tingginya sel darah putih atau juga disebabkan oleh infeksi seksual menular. Pewarna makanan atau ejakulasi yang jarang juga dapat menyebabkan hal ini.

3. Hijau

Ini adalah ciri dari infeksi pada prostat atau jaringan di sekitarnya. Infeksi prostat terjadi ketika bakteri dalam urine menyusup ke dalam prostat.

(ruf/fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top