Obat Ini Kurangi Resiko Kematian Akibat Penyakit Jantung – FAJAR health
News Update

Obat Ini Kurangi Resiko Kematian Akibat Penyakit Jantung

Ilustrasi | Photo source: pixabay

FAJAR HEALTH – Diminum dua kali sehari, sebuah obat fenomenal diklaim mampu melindungi penderita gangguan jantung dari kematian dini.

Pil bernama rivaroxaban, menurut studi yang dirilis pada The New England Journal of Medicine, dapat mengurangi resiko kematian akibat penyakit jantung hingga 22 persen jika diminum dengan aspirin.

Dalam percobaannya, obat berbentuk tablet ini telah terlebih dahulu digunakan untuk gangguan kardiovaskuler lainnya. Konsumsi obat ini diketahui mengurangi resiko stroke hingga 42 persen.

Dr, Derek Connolly konsultan jantung dari Birmingham City Hospital yang terlibat dalam studi globa ini puas dengan hasil yang mereka dapatkan.

“Hasilnya sangat fenomenal dan pengobatan ini dapat menyelamatkan ribuan nyawa,” katanya seperti dilansir Daily Mail Online yang mengutip Daily Express (11/9/2017).

Uji coba ini berdasarkan data dari 27 ribu pasien dari 33 negara kini telah dihentikan, karena hasil yang diharapkan didapatkan 12 bulan lebih cepat dari apa yang telah dijadwalkan.(ruf/fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top