Apes Bener! Dicakar Kucing, Penisnya Jadi Letoy – FAJAR health
News Update

Apes Bener! Dicakar Kucing, Penisnya Jadi Letoy

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Mengalami demam, meriang dan night sweat selama 5 hari. Seorang pria berusia 23 tahun asal Belgium memutuskan untuk memeriksakan kondisinya ke dokter.

Kepada dokter yang menanganinya, ia mengaku mengalami rasa sakit luar biasa pada pinggang dan pelvisnya, termasuk penis dan buah zakarnya. Terlebih, ia juga mengalami penurunan berat badan, rasa nyeri saat buang air kecil serta disfungsi ereksi.

Menurut kasus yang dirilis pada BMJ Case Report ini, pasien yang namanya tidak disebutkan itu mengalami pembengkakan pada noda limfa di bagian bawah ketiak kiri dan perut.

Setelah melewati prosedur pemeriksaan dan dinyatakan bebas dari kanker darah, hepatitis, HIV dan sipilis, ditemukan bahwa penyebab dari kondisi sang pasien ini adalah akibat dari cakaran kucing peliharaannya.

Perlu diketahui, kucing seringkali terinfeksi oleh Bartonella hanselae melalui gigitan kutu dan kebanyakan dari kucing ini jarang sekali menunjukan tanda-tanda sakit akibat gigitan tersebut.

Akan tetapi, bakteri ini dapat berdampak langsung pada manusia melalui cakaran kucing. Menurut Disease Control and Prevention, ada yang tidak menunjukan gejala apa-apa, namun ada juga yang mengalami seperti demam dan pembesaran limfa noda.

Dalam kasus pria ini, para dokter hanya perlu mengobatinya dengan antibiotik bernama tetracycline dengan dosis dua kali sehari selama tiga minggu. Menurut MensHealth.com, pria malang ini kini telah sembuh total dan penisnya yang loyo itu telah kembali berfungsi secara normal.

Perlu dicatat bahwa penyakit cakaran kucing ini bukanlah hal yang umum ditemukan, namun jika hal ini menimpa Anda, maka jangan tunda lagi untuk memeriksakan kondisi Anda ke dokter.(ruf/fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top