7 Manfaat Sehat Konsumsi Ceker Ayam – FAJAR health
Healthy Foods

7 Manfaat Sehat Konsumsi Ceker Ayam

FAJAR HEALTH – Ceker ayam adalah salah satu makanan yang cukup digemari sebagian orang, meski sebagian lagi mungkin berpendapat lain.

Namun tahukah Anda, makanan yang bagi sebagian orang dianggap menjijikan ini justru menawarkan begitu banyak manfaat sehat bagi tubuh manusia.

Berikut fakta sehat ceker ayam yang mungkin dapat merubah cara pandang Anda tentang ceker ayam seperti diambil dari Fit Hacker:

1. Kaya akan kolagen

Menurut studi yang dilakukan Faculty of Veterinary Science Chung-Hsing University di Taiwan menyebutkan bahwa ceker ayam mengandung kolagen dalam jumlah yang tinggi. Manfaatnya tentu untuk kulit yang kencang dan mendorong pergantian sel kulit mati dengan yang baru.

2. Mengurangi resiko tulang rapuh

Konsumsi ceker ayam sejak usia muda disebutkan dapat membantu pemebentukan struktur tulang dan mencegah terjadinya tulang rapuh di usia lanjut. Hal ini berkat protein, kalsium, kartilage dan kolagen yang diserap tubuh dari konsumsi ceker ayam,

3. Mempercepat proses penyembuhan

Protein dan kalsium yang ditawarkan ceker ayam menurut penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat, dapat membantu meregenerasi saraf, otot dan tulang manusia. Konsumsi ceker ayam bahkan diklaim mampu mempercepat proses penyembuhan cedera tulang belakang.

4. Menyehatkan sistem pencernaan

Konsumsi ceker ayam juga sangat penting untuk membantu kerja usus dan mendorong sistem pencernaan yang lebih baik.

5. Menjaga kesehatan kulit

Selain kolagen, ceker ayam juga menawarkan asam amino, glisin, hidroksipolin dan proline yang esensial untuk kuku manusia. Konsumsi ceker ayam membantu penyerapan gizi penting untuk memproses kalsium yang diserap kuku.

6. Menjaga kesehatan gusi

Nutrien yang Anda dapatkan dari mengkonsumsi ceker ayam juga disebut sangat baik untuk mencegah kerusakan pada rongga mulut.

7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kolagen, zinc, tembaga, magnesium, kalsium dan fosfor yang ditawarkan ceker ayam adalah beberapa jenis mineral yang dibutuhkan tubuh untuk membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat, selain mencegah kerusakan jaringan tubuh dan menjaga keseimbangan hormon.

(ruf/fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top