Daftar Antibiotik Alami untuk Atasi Infeksi Bakteri dan Virus – FAJAR health
Healthy Foods

Daftar Antibiotik Alami untuk Atasi Infeksi Bakteri dan Virus

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Terapi antibiotik adalah cara konvensional untuk merawat infeksi dan mencegah pertumbuhan bakteri.

Namun kelemahan antibiotik adalah ketika obat yang seharusnya diminum dalam jangka waktu tertentu itu terlewatkan, maka bakteri akan kebal terhadap jenis obat yang sama.

Selain itu, antibiotik juga kerap membunuh bakteri menguntungkan pada tubuh yang berdampak pada ketidakseimbangan dan pertumbuhan yeast.

Disitulah antibiotik yang disediakan alam dapat berperan penting dalam mengisi fungsi antibiotik konvensional, namun tanpa efek samping yang merugikan.

Berikut daftar antibiotik alami seperti diambil dari Fit Hacker yang perlu Anda ketahui:

1. Cuka apel

Cuka apel kaya akan asam malic yang efektif melawan virus, jamur dan bakteri. Ia juga dapat membunuh kuman yang menyerang tenggorokan dan menyerap toksin dan kuman.

2. Bawang putih

Salah satu bumbu dapur ini adalah antibiotik yang hebat. Tidak hanya menjaga bakteri menguntungkam, ia juga memiliki sifat anti jamur, anti virus dan anti parasit.

3. Jahe

Jahe sering digunakan untuk obat-obatan tradisional dalam melawan flu dan demam. Konsumsi jahe dapat meningkatkan suhu tubuh yang memicu keringat. Ketika berkeringat, tubuh akan melepaskan sejenis kimiawi yang berfungsi menghancurka mikroba.

4. Bawang mera

Memiliki sifat yang mirip dengan bawang putih, konsumsi bawang merah dapat berkhasiat untuk mengurangi rasa sakit dan meningkatkan sirkulasi. Ia juga memiliki sifat analgesi dan anti radang.

5. Buah sitrus

Buah sitrus seperti jeruk mandarin, lemon, nipis dan beberapa lainnya menawarkan kandung vitamin C yang tinggi berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah beberapa jenis penyakit. Hal ini membuatnya cocok untuk mengatasi infeksi akibat bakteri dan virus.

(ruf/fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top