Minum Suplemen Ini Cegah Rambut Uban Datang Lebih Dini – FAJAR health
News Update

Minum Suplemen Ini Cegah Rambut Uban Datang Lebih Dini

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Rambut putih atau uban adalah hal yang tidak terhindarkan. Namun pada sebagian orang, rambut uban bisa datang lebih cepat dan memberikan kesan seseorang lebih tua dari umur sebenarnya.

Rambut uban sendiri terjadi ketika pigmen sel dalam folikel rambut mati secara perlahan dan menyebabkan rambut kekurangan akan melanin. Hal inilah yang memicu rambut menjadi transparan.

Tidak ingin ini terjadi pada Anda? Maka tingkatkanlah konsumsi suplemen dengan kandungan zinc mulai dari sekarang.

Konsumsi Zinc, tidak hanya bermanfaat untuk menjaga agar tulang tetap kuat meningkatkan sistem imune tubuh, namun juga menjaga kealamian rambut.

Menurut penelitian yang dirilis pada jurna Biological Trace Element Research, ditemukan bahwa pada semua jenis warna rambut, ditemukan kadar zinc yang bervariasi.

Dari semua warna rambut yang ada, rambut coklat atau hitam rambut dengan kadar zinc yang paling tinggi sementara rambut pirang terang adalah yang terendah kadar zinc-nya.

“Rambut uban itu seperti keriptut, mereka tidak dapat dihindari dan tanda dari penuaan,” kata penata rambut kenamaan Edward Jones seperti dikutip dari Express.co.uk (10/10/2017).

Untuk mencegahnya, Jones juga menyarankan konsumsi suplemen yang mengandung tembaga dan vitamin B complex.

“Biasanya saya menganjurkan vitamin B comple sebagai suplemen kepada klien-klien saya, khususnya dengan kadar vitamin B12 yang tinggi, karena kekurangan vitamin ini seringkali dikaitkan dengan rambut uban prematur,” jelas Jones.

“Mengkonsumsi lebih banyak tembaga (dari makanan) juga menunjukan khasiat serupa untuk mencegah pertumbuhan rambut uban dengan meningkatkan produksi melanin.”

(ruf/fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top