8 Dampak Negatif Kekurangan Testosteron, Nomor 3 Mimpi Buruk Pria – FAJAR health
News Update

8 Dampak Negatif Kekurangan Testosteron, Nomor 3 Mimpi Buruk Pria

PHOTO SOURCE: JEZEBEL.COM

FAJAR HEALTH – Testosteron adalah hormon yang penting dalam pembentukan otot dan menjaga gairah seksual pada pria. Namun, reseptor hormon ini dapat ditemukan di seluruh tubuh, mulai otak, tulang hingga pembuluh darah.

Jadi, ketika Anda kekurangan hormon ini, konsekuensinya terhadap tubuh tidak terbatas hanya pada urusan gym dan tempat tidur saja, melainkan lebih dari itu.

Berikut dampak negatif yang ditunjukan tubuh saat kadar testosteron berada di bawah ambang normal seperti diambil dari MensHealth.com:

1. Gairah seksual Anda redup

Ini adalah ciri yang paling mudah dikenali dari kondisi ini. Bahkan pria yang rendah testosteronnya juga cenderung enggan melakukan masturbasi.

2. Massa otot berkurang

Ketika tubuh kekurangan testosteron, maka bukannya membentuk otot, hal ini justru memicu terjadinya berkurangnya massa otot.

3. Penis Anda mengecil

Tanpa aliran testosteron yang normal, maka jaringan pada penis, skrotum, dan testis dapat mengerut.Anda juga akan kesulitan untuk mendapatkan ereksi yang sempurna.

4. Lemak perut

Kekurangan testosteron dapat memicu produksi enzim bernama lipoprotein lipase. Senyawa ini menyebabkan pembentukan sel lemak, salah satunya di bagian perut.

5. Daya ingat menurun

Kadar testosteron yang terjadi dalam kurun 5 tahun dapat memicu terjadiny gangguan fungsi mental dan daya ingat.

6. Mood Anda buruk

Efek lainnya dari kekurangan testosteron adalah dampaknya terhadap mood dan menyebabkan masalah kesehata seperti depresi dan gangguan kecemasan.

7. Tulang rapuh

Tulang adalah jaringan yang hidup. , bisa patah dan kembali terbentuk. Mereka yang kekurangan testosteron beresiko tinggi mengalami osteoporosis dan patah tulang.

8. Resiko masalah jantung

Kadar testosteron juga dikaikan dengan masalah jantung. Sebuah studi inggris menemukan bahwa pria dengan testosteron rendah memiliki resiko tinggi meninggal dunia akibat penyakit jantung dibandingkan pria dengan kadar testosteron yang normal.

(ruf/fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top