Bahaya Mengkonsumsi Buah tanpa Kombinasi bagi Penderita Diabetes – Fajar Health
Warning

Bahaya Mengkonsumsi Buah tanpa Kombinasi bagi Penderita Diabetes

Foto: pexels.com

FAJAR HEALTH – Ada mitos yang mengatakan bahwa mereka yang menderita diabetes kerap memiliki masalah dengan sistem pencernaannya. Karena itu, dengan memakan buah-buahan secara terpisah dengan menu santapan, dapat membantu kinerja pencernaan yang terganggu.

Padahal, hal tersebut justru amat tidak disarankan kepada mereka penderita diabetes. Bahkan, tidak ada satu pun bukti medis yang mendukung pernyataan tersebut.

Yang ada justru, ketika buah-buahan dikonsumsi oleh penderita diabetes tanpa kombinasi jenis makanan lain, hanya akan mempercepat proses penyerapan gula menuju aliran darah. Ini yang justru harus dihindari oleh penderita penyakit gula.

Ketimbang memakannya secara terpisah, penderita disarankan untuk mengkonsumsinya bersama dengan makanan lain atau dibarengi dengan mengkonsumsi snack yang kaya akan protein, serat atau lemak.

Alasannya adalah karena protein, serat dan lemak dapat memperlambat proses pencernaan menuju uses kecil dalam waktu yang relatif lambat. Dengan begitu, hanya sebagian kecil kandungan gula pada buah-buahan yang dilepas ke dalam darah.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!