6 Jenis Kacang Ini buat Hidup Anda Lebih Berkualitas – Fajar Health
Healthy Foods

6 Jenis Kacang Ini buat Hidup Anda Lebih Berkualitas

Photo source: dailyhealthdose.net

FAJAR HEALTH – Untuk hidup yang sehat, Food and Drug Administration atau disingkat FDA menganjurkan untuk mengkonsumsi satu setengah ons kacang (240 kalori) per harinya.

Sayangnya, menurut hasil studi yang dilakukan Centers for Disease Control and Prevention (CDC), hanya 4 dari 10 orang di Amerika Serikat (AS) contohnya, yang gemar mengkonsumsi jenis kacang-kacangan, padahal manfaatnya terhadap kesehatan sangat luas dan telah terbukti secara ilmiah.

Bagi anda yang penasaran mengapa jenis kacang-kacangan itu menyehatkan, maka artikel yang satu ini menjawab rasa penasaran anda. Berikut manfaat mengkonsumsi beberapa jenis kacang seperti dilansir fitnessmagazine.com:

1. Mengurangi resiko terkena kanker (kacang Brazil)
Mengkonsumsi satu porsi kacang Brazil bisa jadi cukup untuk mendorong kebutuhan tubuh akan selenium. Kandungan mineral yang satu ini dipercaya mampu menurunkan resiko seseorang terkena kanker, penyakit kardiovaskular, kemandulan, dan beberapa gangguan kesehatan lainnya,.

2. Meningkatkan daya ingat (kacang kenari)
Bukan sebuah kebetulan kacang kenari memilik bentuk seperti otak kecil. Dengan memakannya, seseorang dapat mendorong daya ingat, konsentrasi dan kecepatan memproses informasi otak, sebagaimana yang disebutkan dalam studi yang dilakukan University of UCLA.

3. Menurunkan berat badan (kacang almond)
Mereka yang gemar mengkonsumsi almond per harinya mampu memangkas lemak perut dan memiliki kadar LDL atau kolesterol jahat yang rendah. Temuan ini disebutkan dalan studi yang dilakukan oleh American Heart Association (AHA).

4. Menjaga kesehatan jantung (kacang macadamia)
Menurut penelitian yang dirilis pada Journal of Nutriotion, mengkonsumsi segenggam kacang macadamia per harinya dalam kurun 5 minggu, mampu menurunkan kolesterol jahat sekitar 9 persen.

Kacang ini menjadi salah satu alasan mengapa Hawaii, penghasil jenis kacang ini, memiliki menjadi salah satu negara bagian dengan tingkat kesehatan yang tertinggi.

5. Menurunkan resiko terkena penyakit saraf (kacang pecan)
Kacang yang sering dijadikan camilan oleh orang-orang di AS ini baik untuk sistem saraf tubuh. Memakan cukup kacang pecan dapat menurunkan resiko penyakit seperti Parkinson dan ALS yang menyerang sistem saraf manusia.

6. Menurunkan resiko terkena diabetes (kacang pistachios)
Penderita diabetes yang mengkonsumsi satu porsi kacang pistachios perharinya dilaporkan mengalami penurunan kadar gula dalam darah dan meningkatkan bagaimana tubuh mereka memproses insulin dan glukosa.

Menurut Diabetes Care, mereka yang gemar mengkonsumsi pistachios juga menunjukan penurunan inflamasi dan memiliki kadar gula darah yang lebih stabil, manfaat yang diberikan dari mengkonsumsi jenis kacang ini.(Fajar Health/ruf)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!