Inilah Mengapa Pasangan Bahagia adalah Pasangan yang Sehat – Fajar Health
Love

Inilah Mengapa Pasangan Bahagia adalah Pasangan yang Sehat

Photo source: goodfon.su

FAJAR HEALTH – Memiliki pasangan yang bahagia dapat mendorong kesehatan seseorang, setidaknya pada mereka yang berusia 35 tahun ke atas. Demikian hasil studi terbaru yang dirilis oleh American Psychological Association (APA).

“Temuan ini menguatkan asumsi mengenai hubungan antara kebahagiaan dan kesehatan,” kata Profesor William Chopik dari Michigan State University seperti dilansir ScienceDaily,com (28/9/2016).

“Hanya dengan mengatahui bahwa pasangan kita puas dengan keadaan yang ada, dapat menjadi alasan bagi kita untuk tidak melakukan sesuatu yang buruk, seperti minum-minuman keras, mengkonsumsi obat-obatan terlarang dan hal lainnya yang merugikan,” sambungnya.

Adapun manfaat lain memiliki pasangan yang bahagia seperti dijabarkan peneliti studi berjudul “Simply having a happy partner may enhance health as much as striving to be happy oneself” itu adalah sebagai berikut:

1. Pasangan yang bahagia biasanya senang melayani anda, (suami atau istri mana yang tidak senang dilayani pasangannya), sangat berbeda dengan yang ditunjukan pasangan yang jauh dari kata bahagia, yang biasanya ditunjukan dengan kesibukan mengurusi dirinya dan masalahnya sendiri.

2. Bersama pasangan yang bahagia membuat hidup kita jadi lebih mudah.

3. Pasangan yang bahagia dapat mempengaruhi orang lain dengan menularkan kebaikan yang juga memberikan manfaat baik terhadap orang tersebut.

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!