Mau Putus Hubungan dengan Batu Ginjal? Minum Ini – Fajar Health
Healthy Drink

Mau Putus Hubungan dengan Batu Ginjal? Minum Ini

Photo source: news.psu.edu

FAJAR HEALTH – Ginjal adalah salah satu organ dalam dengan fungsi yang krusial. Ketika fungsi ginjal rusak maka akan menyebabkan masalah serius kepada kesehatan seseorang.

Tanpa kerja ginjal yang normal maka pasokan darah bersih yang seharusnya mengalir secara merata dalam tubuh jadi berkurang.

Tidak hanya itu, pembengkakan, perubahan warna urine, ruam pada kulit, mudah lelah, nafas yang pendek, mulut serasa besi, rasa sakit pada ginjal dan sulit beroknentrasi adalah sebagian besar masalah yang akan dihadapi penderita gagal ginjal.

Sebelum semuanya terlambat, sayangi ginjal anda mulai dari sekarang. Berikut beberapa jenis minuman yang dapat membantu detoksifikasi ginjal anda dan mengembalikan keseimbangan fungsi seperti diambil dari The Bored Mind:

1. Jus Semangka
Siapkan potongan semangka setara dengan dua cangkir teh dan kupas satu buah jeruk limun, blender hingga rata dan minum selagi segar. Kandungan air semangka diketahui kaya akan potasium yang efektif dalam melarutkan batu ginjal berukuran kecil.

2. Jus 3 in 1
Jus yang satu ini menggunakan tiga bahan antara lain setengah potongan buah bit, satu potong timun dan 3 buah wortel segar. Bit selain berguna untuk melenyapkan toksin, juga baik dalam meregenerasi sel darah merah. Sementara wortel dan timun berfungsi dalam membantu ginjal dalam mengeluarkan asam uric yang bertanggungjawab atas pembentukan batu ginjal.

3. Jus Lobak Delight
Jika anda mempunyai masalah dengan batu ginjal maka ini jus yang cocok untuk anda. Blend satu cangkir potongan lobal, 1 cangkir kubis, satu batang seledri dan satu potong apel dengan blender.

Lobak tidak hanya baik untuk ginjal namun juga berkhasiat menyehatkan liver dan kandung empedu. Campuran ketiganya berkhasiat memerangi inflamasi atau peradangan sekaligus anti fungal dan menyembuhkan infeksi.

4. Jus cuka apel
Blend seperempat cangkir jus cranberry murni dan dua sendok teh cuka apel, air secukupnya dan sedikit madu. Disaat cranberry berfungsi menyingkirkan bakteri dan toksin dalam ginjal, seperti halnya timun dan wortel, cuka apel berfungsi mengalangi pembentukan batu ginjal.

Selamat mencoba!(Fajar Healt/ruf)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!