Keju Ini Bisa Turunkan Berat Badan, Atasi Diabetes dan Gangguan Jantung – Fajar Health
Healthy Foods

Keju Ini Bisa Turunkan Berat Badan, Atasi Diabetes dan Gangguan Jantung

Photo source: reference.com

FAJAR HEALTH – Keju cottage dikenal sebagai keju rendah kalori dengan rasa yang lembut. Belakangan keju ini mendapatkan popularitas di kalangan masyarakat berkat manfaatnya terhadap kesehatan.

Kaya akan protein, keju cottage seringkali direkomendasikan sebagai menu makanan pendukung diet. Sebuah studi menunjukan bahwa dengan hanya menkonsumi keju cottage dalam satu tahun dapat menurunkan berat badan seseorang anatara 1,4 hingga 2,8 kg.

Studi tersebut juga menunjukan bahwa dengan pola yang menyertakan keju cottage dalam menu makanan ini p seseorang dapat merasakan kenyang dan menghindari lebih banyak asupan makanan yang tidak dibutuhkan.

Selain kaya akan protein, keju cottage juga kaya akan nutrien penting. Berikut kandungan nutrien yang dimiliki 1 cangkir keju cottage (226 gram):

Kalori: 163.
Protein: 28 gram.
Karbohidrat: 6.1 gram.
Lemak: 2,3 gram.
Fosfor: 30% dari RDI
Sodium: 30% dari RDI.
Selenium: 29% dari RDI.
Vitamin B12: 24% dari RDI.
Riboflavin: 22% dari RDI.
Kalsium: 14% dari RDI.
Folat: 7% dari RDI
Termasuk vitamin B1, B3 dan B6, vitamin A, zat besi, iron, magnesium, potassiun, zinc dan copper.

Adapun manfaat lain mengkonsumsi keju cottage seperti disebut dalam Medical News Today adalah mengurangi resiko seseorang terkena diabetes tipe 2 dan gangguang jantung, meningkatkan kesehatan dan memerangi radikal bebas.(Fajar Health/ruf)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!