Lawan Diabetes, Ini Kata Sarah Sechan – Fajar Health
News Update

Lawan Diabetes, Ini Kata Sarah Sechan

Photo: Makruf | Fajar.co.id

FAJAR HEALTH – Campaign Ambassador Indonesia Lawan Diabetes, Sarah Sechan mengajak warga Indonesia untuk menyadari betapa pentingnya menerapkan gaya hidup sehat, khususnya dalam memerangi penyakit diabetes yang semakin hari semakin mewabah.

“Yang pertama adalah dengan menyayangi tubuh kita sendiri,” kata Sarah Sechan pada press conference Gerakan Indonesia Lawan Diabetes di Plaza Barat Senayan, Jakarta, Minggu (20/11/2016).

Mengapa demikian, lanjut dia, kalau kita menyayangi diri sendiri akan muncul kesadaran akan pentingnya kesehatan.

“Anggap tubuh ini adalah rumah dan kendaraan kita dalam mengejar mimpi dan merawat keluarga kita tercinta,” sambung bekas VJ MTV Asia itu.

Setelah itu, lanjutnya, ikuti dengan merapkan pola hidup sehat dengan cara memperhatikan jenis makan, khususnya makanan yang manis-manis.

“Saya akui dulu apa saja saya makan, namun setelah memiliki anak baru saya sadari bahwa ada yang salah. Setelah menerapkan hidup 3J (memperhatikan jumlah, jenis dan jadwal makanan yang diasup), hidup saya jadi lebih baik,” tuturnya.

Presenter wanita terbaik tahun 2015 versi Komisi Penyiaran Indonesia itu juga mengajak masyarakat untuk merubah mindset lama yang mengatakan bahwa nasi yang kita makan akan menangis ketika dibuang.

“Kalau sudah kenyang yah berhenti. Nasi nangis itu gak bener juga, yang bikin nangis itu kalau badan kita gak sehat,” serunya.

Perlu diingatkan bahwa konsumsi nasi, khususnya nasi putih, yang kaya akan karbohidrat adalah salah satu penyebab tingginya resiko angka diabetes di kawasan Asia yang notabene mengkonsumsi nasi sebagai makanan utamanya.(Fajar)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!