5 Cara tak Lazim Atasi Masalah Kesehatan, Harus Baca! – Fajar Health
Tips

5 Cara tak Lazim Atasi Masalah Kesehatan, Harus Baca!

Photo source: slideshare.net

FAJAR HEALTH – Fungsi tubuh manusia adalah misteri yang bahkan oleh ilmu kedokteran sekalipun belum mampu dimengerti sepenuhnya.

Sebagai contoh, seperti sakit pada persendian dapat memicu penyembuhan penyakit pada bagian lain dari tubuh, begitu juga sebaliknya.

Tentunya ini adalah kabar baik untuk disampaikan. Dengan sedikit trik yang simpel anda dapat mengatasi beberapa penyakit dengan cara yang mungkin belum pernah anda dengar sebelumnya.

Berikut seperti diambil dari laman Healthy Food House:

1. Meredakan tenggorokan gatal
Tenggorokan yang gatal pastinya membuat anda kesal dan merasa tidak nyaman. Jangan kesal dulu. Dalam sebuah wawancara dengan Men’s Health, Presiden dari THT speciality center menyebutkan bahwa dengan menstimulasi saraf pada telinga, dapat memberikan refleks pada otot tenggorokan dan meredakan gatal yang mengganggu.

2. Meredakan stress
Menyiram wajah dengan air dingin (air es) dapat memicu apa yang dinamakan “mammalian diving reflex.” Hal ini dapat menbantu tubuh dalam memanfaatkan oksigen secara maksimal dan membantu anda dalam meringankan perasaan tertekan anda. Efek yang sama juga dapat anda dapatkan dari meminum air es.

3. Meredakan hidung tersumbat
Hidung tersumbat amat sangat menyesakan dan mengganggu anda dalam beraktifitas. Untuk masalah yang satu ini, gunakan lidah anda untuk mendorong langit-langit mulut anda kemudian gunakan jari telunjuk anda untuk memberikan tekanan pada kedua alis anda dan tahan nafas anda setiap dua puluh detik. Trik ini dapat membantu anda dalam melancarkan hingus yang menyumbat pernafasan anda.

4. Meredakan rasa gugup
Ketika anda merasa gugup, yang perlu anda lakukan adalah meniup ibu jari anda beberapa kali. Teknik ini dipercaya membantu anda dalam mengontrol saraf vagus dan memperlambat detak jantung anda.

5. Meredakan migran
Stimulasi area antara ibu jari dan jari telunjuk (tangan kiri) anda dengan anda ibu jari dan telunjuk tangan kanan. Tekan area ini dan buat gerakan melingkar selama 2 menit pada setiap sisi.

(Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!