Manfaat Garam Dapur yang Tidak Anda Ketahui Sebelumnya (PART 2) – Fajar Health
Tips

Manfaat Garam Dapur yang Tidak Anda Ketahui Sebelumnya (PART 2)

Photo source: pexels.com

FAJAR HEALTH – Melanjutkan artikel sebelumnya (baca: Manfaat Garam Dapur yang Tidak Anda Ketahui Sebelumnya).

Garam dapur bukan sekedar bumbu yang digunakan untuk memasak, namun sangat jelas manfaatnya terhadap kesehatan dan kebutuhan keseharian kita.

Kemarin lalu, sudah disebutkan beberapa manfaatnya terhadap kesehatan dan manfaat lain seperti pengganti pasta gigi, mangatasi gigitan serangga, mengatasi hidung meler, mempercepat titik didih air dan membersihkan peralatan dapur.

Berikut lima manfaat lain garam dapur yang tidak anda ketahui seperti diambil dari laman Top 10 Home Remedies:

1. Meredakan sakit tenggorokan
Berkumur dengan air garam dapat meredakan inflamasi dengan melenyapkan tingkat keasaman penyebab iritasi. Larutkan ¼ hingga ½ sendok makan garam dalamsalt water gargle soothes a sore throat

2. Mengobati sariawan
Sariawan adalah kondisi dimana terjadi luka pada bagian rongga mulut yang memberikan sensasi perih, terkadang menyebabkan demam dan pembengkakan noda limfa. Dengan berkumur, dapat membantu meredakan rasa sakit yang diakibatkannya dan mempercepat proses kesembuhan.

3. Meredakan sakit pada kaki
Rasa sakit pada bagian kaki tentunya tidak diinginkan oleh semua orang. Namun tahukah anda, rasa sakit pada kaki bisa diatasi dengan merendamkan kaki pada air garam?

4. Mengatasi pink eye
Pink eye atau dikenal dengan conjunctivitis adalah kondisi dimana dimana mata mengalami iritiasi akibat bakteri atau virus. Kondisi ini ternyata dapat diatasi dengan garam berkat sifat disinfektan yang dimilikinya. Kombinasi satu sendok teh dan secangkir air suling (digunakan dengan cara dibasuh) dapat mengatasi masalah yang satu ini.

5. Mengatasi kantung mata
Kantung mata biasanya terbentuk akibat kurang tidur atau akibat menangis. Kombinasi setengah sendok garam air hangat juga dapat mengatasi masalah ini. Gunakan cotton bud untuk mengoleskan pada kantung mata.

(Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!