Mengatasi Sakit Tenggorokan Tidak Sesulit yang Anda Kira – Fajar Health
Tips

Mengatasi Sakit Tenggorokan Tidak Sesulit yang Anda Kira

Photo source: portaliks.com

FAJAR HEALTH – Sakit tenggorokan bisa menjengkelkan. Apapun yang melewati tenggorokan, rasanya menyakitkan, bahkan batuk pun membuat anda menderita.

Ingin terhindar dari masalah ini, jawabannya mungkin ada di dapur rumah anda. Berikut seperti diambil dari Prevention:

1. Kumur dengan air garam
Berkumur dengan air garam dapat meredakan inflamasi dengan melenyapkan tingkat keasaman penyebab iritasi. Larutkan ¼ hingga ½ sendok makan garam dalam cangkir berisikan air 8 ons air minum. Kumur-kumur 1 hingga 2 jam.

2. Minum air ekstra dingin
Pada saat pertamakali anda minum air ekstra dingin, mungkin rasanya kurang nyaman. Namun seperti halnya pergelangan kaki yang keseleo, memberikan sensasi dingin dapat membantu mengurangi rasa sakit dan mencegah pembengkakan. Minum air es dapat membantu anda meredakan sakit tenggorokan dan sekaligus mengatasi inflamasi yang terjadi.

3. Minum ibuprofen
Ibuprofen dapat membantu meredalan pembengkakan dan iritasi pada tenggorokan sekaligus menghentikan batuk dan rasa gatal yang biasanya mencegah anda sembuh lebih cepat. Konsumsi obat ini setelah makan dan pastikan mengikuti instruksi yang tertera pada kemasan.

4. Istirahat cukup
Tubuh yang lelah sama dengan menurunnya sistem kekebalan tubuh. Jika anda kelelahan tubuh anda akan kesulitan untuk menyembuhkan dirinya sendiri, karena itu beristirahatlah yang cukup. Tidur dan menjauh dari penyebab stress dapat membantu tubuh me-recharge sistem imune dan meredakan sakit tenggorokan anda.

(Fajar)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!