Hentikan Penggunaan Wadah Plastik untuk Menghangatkan Makanan – Fajar Health
Warning

Hentikan Penggunaan Wadah Plastik untuk Menghangatkan Makanan

Photo source: wikihow.com

FAJAR HEALTH – Menyimpan makan sisa menggunakan wadah plastik adalah umum dilakukan. Namun ada bahaya yang tidak disadari oleh banyak orang.

Menurut sebuah penelitian, menghangatkan makanan menggunakan microwave dengan wadah plastik dapat mempengaruhi kualitas sp*rma dan mempengaruhi kesuburannya.

Hal ini, menurut penelitian di Denmark itu, terjadi karena senyawa kimia, bisphenol-A (BPA), dapat berpindah dari wadah plastik ke dalam makanan yang dipanaskan tersebut.

Mereka juga menemukan bahwa pria yang pada urinenya memiki kandung BPA tinggi memiliki kualitas sp*rma dengan motilitas (kemampuan sp*rma berenang dan membuahi indung telur) rendah.

Meski belum pasti, namun para peneliti memperikirakan bahwa BPA dapat mempengaruhi aktifitas estrogen dan androgen pada epididimis yang terletak dibelakang testis (buah zakar)

Hal inilah, yang menurut para peneliti sebagai penyebab terjadinya abnormalitas pada produksi sp*rma.

Jadi intinya, jika Anda biasa menggunakan wadah plastik langsung pada microwave, gunakan sedikit waktu Anda untuk memindahkan sisa makanan yang akan dihangatkan pada wadah pecah belah.(ruf/fajar)

*** Like page Facebook FAJAR Health untuk berita menarik ter-update lainnya ***

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!