Suka Tertawa, Bersin atau Sakit Kepala Usai Bercinta? Itu Ciri Fenomena Ini – Fajar Health
Love

Suka Tertawa, Bersin atau Sakit Kepala Usai Bercinta? Itu Ciri Fenomena Ini

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Pasangan Anda suka tertawa, bersin, atau merasa gatal-gatal usai berhubungan seks? Tenang, ia tidak sendirian kok.

Peri-orgasm, nama fenomena ini, menurut studi yang dirilis pada Sexual Medicines Review itu, terjadi pada 10 dari 47 wanita yang terlibat dalam studi tersebut. Sementara bersin-bersin adalah gejala yang umumnya ditunjukan pria.

Gejala lain yang juga ditunjukan fenomena ini adalah seperti kondisi mirip flu yang dapat bertahan hingga berhari-hari, sakit kepala, serangan panik dan sakit pada area telinga dan kaki.

Malahan, menurut laporan studi University of Maryland itu menyebutkan bahwa beberapa penderita peri-orgasm juga ada yang mengalami halusinasi atau altered consciousness.

Hal ini sendiri diperkirakan ada hubungannya kesalahan yang terjadi pada sistem saraf, lebih tepatnya saraf simpatetik yang mengirim sinyal tidak pada sasarannya dan menyebabkan beberapa kondisi di atas.

Jadi jangan marah yah kalo setiap usai bercinta pasangan Anda suka tertawa atau merasa geli sendiri, itu tidak menandakan bahwa permainan Anda buruk.(ruf/fajar)

*** Like page Facebook FAJAR Health untuk berita menarik ter-update lainnya ***

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!