Selain Kopi, 4 Hal Ini Bisa Bikin Anda Susah Tidur – Fajar Health
Warning

Selain Kopi, 4 Hal Ini Bisa Bikin Anda Susah Tidur

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Anda sulit untuk tertidiur padahal gak minum kopi atau jadwal minum kopi Anda jauh dari jam tidur? Hmmm, itu artinya masalah Anda tidak terletak pada kopi, namun yang lainnya.

Yang menjadi permasalahan pada Anda mungkin terletak pada ketidaktahuan Anda akan sumber-sumber kafein selain dari minuman kopi.

Berikut ini sumber kafein selain kopi seperti di ambil dari MensHealth.com:

1. Soda
Minuman bersoda seperti cola mengandung setidaknya 34 mg kafein dalam setiap kalengnya. Malah minuman bersoda rasa jeruk merk Sunk*st, setidaknya mengandung 41 mg kafein di dalamnya.

2. Kacang almond
Menurut Men’s Health, Oven Roasted Cafe Mocha Almond keluaran Blue Diamond mengandung sekitar 24 mg kafein dari setiap ons-nya.

3. Obat pereda sakit
Kafein dapat membantu meredakan rasa sakit, khususnya sakit di area kepala. Konsumsi kafein sendiri dapat mendorong produksi hormon dopamin yang dapat menghalangi sinyal rasa sakit pada otak. Sebab itu, beberapa merk obat pereda sakit menyisipkan kafein sebagai salah satu bahannya.

4. Snack coklat
Snack yang mengandung coklat bisa dipastikan mengandung kafein. Jika Anda penggemar coklat, hindari membeli produk dengan kandungan kafein tinggi.

Perlu diingatkan, kebanyakan konsumsi kafein tidak hanya menyebabkan Anda sulit untuk tertidur namun beberapa lainnya termasuk heartburn, masalah perut, jantung berdebar, kesulitan penyerapan zat besi dan gangguan saluran kencing.

*** Like page Facebook FAJAR Health untuk berita menarik ter-update lainnya ***

https://www.facebook.com/FajarHealth

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!