Parah! Beberapa Jenis Makanan Palsu, Terbuat dari Plastik hingga Semen – Fajar Health
Warning

Parah! Beberapa Jenis Makanan Palsu, Terbuat dari Plastik hingga Semen

photo source: Juicing-for-Health.com

FAJAR HEALTH – China adalah salah satu negara yang terkenal akan variasi kuliner yang luas yang mampu menggugah selera. Tidak hanya itu, keindahan alamnya pun membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di dunia.

Namun sayang, Negeri Tirai Bambu ini juga menyimpan segudang permasalahan, khususnya terkait dengan produk-produk tiruan, seperti produk elektronik, pakaian hingga makanan.

Keterlaluan bukan, makanan pun juga dengan teganya mereka palsukan dengan bahan dasar yang tidak mungkin dapat dicerna oleh tubuh manusia. Berikut ini yang perlu Anda ketahui:

1. Telur plastik


Telur-telur palsu ini merupakan hasil pabrikan dan hampir mirip dengan aslinya namun jika dilihat secara teliti, telur palsu ini sangat mencurigakan. Jika dimasak dengan cara direbuts, mereka bahkan dapat memantul pada permukaan keras layaknya bola karet. Berdasarkan postingan netizen di medsos, keberadaan telur plastik sudah masuk di tanah air.

2. Beras plastik


Beberapa vendor dan restoran di China pernah melaporkan keberadaan beras plastik ini di pasaran. Beras-beras ini diketahui terbuat dari campuran kentang dengan bahan sintesis yang berbahaya ketika dikonsumsi manusia. Mereka yang pernah mengkonsumsinya melaporkan bahwa beras palsu ini dapat menyebabkan berbagai macam gangguan pencernaan.

3. Kacang walnut isi semen


Seorang pria melaporkan adanya kacang walnut berisi semen yang ia beli di kota Zhengzhou. Untuk menghindari kecurigaan pembeli, semen yang telah mengaras itu dibungus dengan kertas agar tidak mengeluarkan bunyi mencurigakan saat diguncang.

4. Anggur palsu


Anggur adalah jenis minuman yang paling banyak dipalsukan di China. Bahkan 70 persen anggur produksi China disebut sebagai anggur palsu. Mereka yang tidak memiliki pengetahuan luas soal anggur dapat dengan mudah tertipu membeli minuman yang dibalut dengan kemasan botol yang mewah dan meyakinkan.(ruf/fajar)

Sumber gambar dan berita: Juicing for Health

*** Like page Facebook FAJAR Health untuk berita menarik ter-update lainnya ***

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!