Kumur Mulut Anda dengan Cuka Apel Setiap Hari dan Lihat yang Terjadi – Fajar Health
Tips

Kumur Mulut Anda dengan Cuka Apel Setiap Hari dan Lihat yang Terjadi

photo source: health online central

FAJAR HEALTH – Begitu banyak produk pemutih gigi yang beredar di luar sana, namun tidak semuanya terbukti efektif. Jika Anda salah satu membutuhkan produk sejenis, Anda mungkin ingin mencoba alternatif yang satu ini.

Apple cider vinegar atau cuka apel adalah produk alami yang memiliki segudang manfaat, salah satunya sebagai pemutih gigi. Terbuat dari apel yang difermentasi, cuka apel sangat kaya akan pektin, enzim dan mineral penting.

Bermanfaat sebagai agen pembersih yang kuat, penggunaan cuka apel disebut mampu melunturkan noda, memutihkan gigi dan membunuh bakteri yang hidup di rongga mulut.

Cara penggunaannya juga sangat mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah melarutkan setengah sendok teh cuka apel ke dalam secangkir air dan menggunakannya untuk berkumur setiap pagi hari. Setelah itu, gosok gigi Anda seperti biasanya. Lakukan beberapa kali hingga hasil yang Anda dapatkan mulai terlihat.

Yang perlu diperhatikan dalam menggunakan cuka apel:

– Pastikan untuk selalu mengocok botolnya setiap kali akan digunakan
– Jangan pernah berkumur tanpa campuran air karena tingkat keasaman cuka apel dapat merusak gigi
– Hanya gunakan tips ini satu kali sehari. Jika lebih dari itu, dikhawatirkan akan merusak enamel atau lapisan luar gigi

(ruf/fajar)

Sumber: Health Online Central

*** Like page Facebook FAJAR Health untuk berita menarik ter-update lainnya ***

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!