Makan Ini Secara Rutin, Penyakit Jantung dan Kanker, Goodbye! – Fajar Health
Healthy Foods

Makan Ini Secara Rutin, Penyakit Jantung dan Kanker, Goodbye!

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Tahukah Anda bahwa kembang kol adalah salah satu jenis sayuran yang sangat kaya akan manfaat kesehatan?

Jika belum, simak beberapa manfaat kesehatan sayuran yang juga dikenal dengan nama kubis bunga seperti diambil dari Fit Hacker berikut ini:

1. Melindungi Anda dari penyakit kardiovaskuler dan kanker
Konsumsi kembang kol disebut dapat melindungi Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas penyebab stress oksidatif yang bertanggungjawab atas penyakit kardiovaskuler dan kanker.

2. Detoksifikasi dan pencegah kanker
Kaya akan glukosinolat dan tiosianat, konsumi kembang kol dapat membantu tubuh menetralisasi zat berbahaya yang mengendap pada liver. Zat yang juga bertanggungjawab terjadinya kanker liver pada manusia. Selain itu, kanker kantung kemih, kanker payudara, kanker kolon, prostat dan rahim adalah beberapa jenis kanker yang juga bisa dicegah dari konsumsi sayuran ini.

3. Anti radang
Anda dapat mengurangi resiko inflamasi dengan konsumsi kembang kol secara reguler. Dengan begitu, Anda dapat melindungi diri dari arthritis, obesitas, diabates melitus, penyakit saluran pencernaan, diabetes mellitus dan penyakit radang usus kronis.

4. Penyokong sistem pencernaan
Dikonsumsi secara rutin, kembang kol dapat membantu tubuh menyingkirkan zat-zat asing pada sistem pencernaan dan mengurangi resiko terkena tukak perut dan kanker berkat keberadaan glukorafanin.

5. Melindungi Anda dari penyakit kardiovaskuler dan cerebrovaskuler
Selain beberapa manfaat di atas, konsumsi kembang kol juga menjaga Anda dari resiko penyakit kardiovaskuler dan cerebrovaskuler berkat kandungan antioksidan dan anti radang yang ditawarkannya.

(ruf/fajar)

*** Like page Facebook FAJAR Health untuk berita menarik ter-update lainnya ***

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!