Cara Menyiapkan Teh Kembang Sepatu untuk Darah Tinggi – Fajar Health
Herbal

Cara Menyiapkan Teh Kembang Sepatu untuk Darah Tinggi

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Seperti disebutkan dalam artikel-artikel sebelumnya, darah tinggi dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti stroke, gangguan pembuluh darah, sindrom metabolik, nyeri pada kepala dan pastinya mudah marah ketika kumat.

Kebanyakan orang mungkin akan menggunakan obat-obatan konvensional untuk mengatasi masalah kesehatan yang satu ini. Namun tahukah Anda bahwa dengan memanfaatkan kembang sepatu Anda dapat mengatasi masalah kesehatan ini tanpa harus bergantung pada beberapa jenis obat-obatan?

Hibiscus sendiri sudah sejak lema dikenal sebagai obat-obatan tradisional, khususnya sebagai bahan pelengkap minuman teh. Bahkan, teh hibiscus sendiri memilki dukungan medis terkait hasiatnya dalam menurunkan darah tinggi.

Berkat kandungan diuretik yang dimilikinya, teh hibiscus mampu mengeluarkan jumlah air yang berlebihan pada tubuh. Tidak hanya itu, zat anthocyanins block angiotensin-converting enzyme atau disingkat ACE berhkasiat mengobati hipertensi tanpa efek samping.

Berikut resep membuat teh hibiscus seperti dilansir Prevention.com.

Bahan-bahan:
4 cangkir air
3 sendok makan hibiscus yang sudah dikeringkan
1 batang kayu manis
1 sendok makan gula
1 buah jeruk segar atau jusnya

Didihkan air dan taburkan hibiscus dan masukan kayu manis. Rebus hingga 20 menit. Saring air hasil campuran tadi dan tambah gula dan jeruk. Hidangkan panas atau dengan es, sesuai selera anda.

Resep ini ditulis oleh pengarang buku “Life is Your Best Medicine” Tieraona Low Dog, MD.

(ruf/faja)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!