10 Kebiasaan yang Dilakukan Pasangan Bahagia, Anda Salah Satunya? – Fajar Health
Love

10 Kebiasaan yang Dilakukan Pasangan Bahagia, Anda Salah Satunya?

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Setiap orang tentunya memiliki definisi yang berbeda-beda tentang kebahagiaan di dalam sebuah hubungan. Kendati demikian, kebiasaan yang ditunjukan pasanagn yang bahagia ternyata memiliki kesamaan ciri.

Berikut ciri-ciri pasangan bahagia menurut pemaparan penulis buku 10 Habits of Happy Couples yang juga seorang psikiater, Dr. Mark Goulson seperti diambil dari The Bored Mind:

1. Tidur di jam yang sama

Pernahkah Anda menanti-nanti momen di mana Anda dan pasangan Anda tidur di jam yang sama setiap malamnya? Ya, menurut Dr. Goulson, pasangan bahagia itu adalah pasangan yang tidur di waktu yang sama. Siapa yang bangun duluan nantinya itu tidaklah penting.

2. Melakukan hal-hal bersamaan

Tidak semua hobi atau ketertarikan Anda dan dia sama. Namun bukan berarti Anda harus melakukan hal sendiri-sendiri. Pasangan bahagia adalah melakukan hal-hal yang dianggap keduanya menarik dan melakukannya lebih sering.

3. Berpegangan tangan saat berjalan

Tidak sedikit pasangan yang berjalan sendiri-sendiri saat berdua, itu bukanlah ciri dari pasangan bahagia, karena pasangan bahagia akan dengan nyamannya menggenggam tangan pasangannya dan jalan berdampingan.

4. Percaya dan saling memaafkan sebagai kebiasaan

Ketika pasangan bahagia bertengkar karena adanya perbedaan pendapat dan tidak dapat menyelesaikannya, mereka biasanya akan saling memaafkan ketimbang melakukang menyimpan rasa tidak percaya atau amarah.

5. Fokus pada hal baik ketimbang apa yang salah dilakukan pasangannya

Jika Anda mencari-cari kesalahan parter Anda, maka Anda pasti akan menemukannya. Namun sebaliknya, jika Anda mencoba mencari apa yang benar ia lakukan, maka Anda akan kesulitan melakukannya. Cari apa yang baik dan benar ia lakukan dan fokus akan hal itu.

6. Berpelukan

Tubuh kita mengenali apa itu sentuhan baik dan mana yang buruk. Sering berpelukan dengan pasangan memberikan tubuh kita penuh dengan sentuhan baik.

7. Menguatkan dengan kata-kata

Beri semangat pada pasanganmu setiap harinya. Kebiasaan ini dapat membantu mereka melewati hari yang berat.

8. Mengucapkan selamat tidur

Tak peduli seberapa kesal Anda dengan pasangan Anda, pastikan untuk selalu mengucapkan selamat tidur, ini menunjukan hati Anda yang besar.

9. Mengecek kabar pasangan Anda di siang hari

Luangkan waktu untuk menelpon pasangan Anda untuk mengetahui bagaimana harinya. Jika hari mereka buruk, suara Anda mungkin dapat mengurangi kesedihannya.

10. Merasa bangga terlihat bersama

Pasangan yang bahagia adalah pasangan yang merasa bangga ketika terlihat bersama di setiap kesempatan. Bukan berarti mereka pamer kemesraan, namun hanya menegaskan bahwa mereka diciptakan untuk saling melengkapi.

(ruf/fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!