Seberapa Banyak Bawang Putih yang Dikonsumsi untuk Turunkan Darah Tinggi? – Fajar Health
Healthy Foods

Seberapa Banyak Bawang Putih yang Dikonsumsi untuk Turunkan Darah Tinggi?

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Sejak dahulu kala, bawang putih telah digunakan umat manusia sebagai salah satu bahan untuk memasak. Di Indonesia sendiri, bawang putih adalah salah satu bumbu masak yang wajib dimiliki di setiap dapur.

Namun seberapa banyak dari masyarakat Indonesia yang sadar akan manfaatnya terhadap kesehatan?

Sebagian mungkin sudah menyadari akan hal itu. Sebut saja untuk mengobati tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, penyakit jantung dan tumor adalah beberapa di antaranya yang familiar di telinga masyarakat Indonesia.

Khusus pada artikel kali ini, kita hanya akan fokus pada manfaatnya dalam menurunkan tekanan darah tinggi saja dan perlu dicatat bahwa, manfaat di atas hanya akan berkhasiat apabila bawang putih ini dikonsumsi dalam keadaan mentah dan dalam bentuk cincangan.

Mengapa? Karena dengan mencincangnya, maka bawang putih akan mengeluarkan lebih banyak senyawa organik benama allicin berkhasiat mengurangi akumulasi lemak di dalam pembuluh darah arteri, mencegah kontraksi pada pembuluh darah vena dan menormalkan tekanan darah.

Untuk khasiat terbaiknya, 1 gram bawang putih setiap harinya sangat dianjurkan untuk mengatasi tekanan darah tinggi.(ruf/fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!