Selain Wortel, 2 Jenis Makanan Ini Cegah Kerusakan Mata – Fajar Health
Healthy Foods

Selain Wortel, 2 Jenis Makanan Ini Cegah Kerusakan Mata

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Sejak kecil, Anda pastinya sudah sering mendengar betapa pentingnya konsumsi wortel untuk kesehatan mata Anda.

Namun apakah itu berarti hanya konsumsi sayur merah ini yang menawarkan manfaat mata sehat, jawabannya tentu tidak.

Beberapa di antaranya mungkin Anda konsumsi sehari-hari hanya saja Anda tidak menyadarinya. Berikut ini beberapa sumber makanan lain untuk mata sehat seperti diambil dari Fit Hacker:

1. Bawang putih

Jika orang bicara soal manfaat sehat bawang putih, sebagian besar mungkin akan mengaitkannya dengan darah tinggi. Namun perllu diketahui, ada manfaat lain yang tidak kalah pentingnya yakni mencegah terjadinya kerusakan mata. Ya, tekanan darah tinggi, perlu dicatat, dapat membatasi aliran darah yang berdampak pada retina mata. Akibatnya, indera pengelihatan Anda akan kesulitan untuk menjaga fungsi dan kerjanya. Dengan mengkonsumsi bawang putih, Anda dapat mengurangi resiko kerusakan ini.

2. Ikan salmon

Ikan salmon sangatlah kaya akan ketiga sumber asam lemak omega-3 yang dibutuhkan tubuh. Menurut National Eye Institute, produk sampingan dari asam lemak ini sangat bermanfaat bagi kesehatan mata seperti mencegan pertumbuhan pembuluh darah abnormal yang kerap menjadi penyebab kondisi mata bernama degenerasi makular.

(ruf/fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!